0
570

Bencana Alam NTT Membuat Pecinta Balap Buka Donasi

Gilamotor.com – Bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) tentunya membuat banyak dari masyarakat yang kehilangan harta benda, untuk memulihkan dan memberikan bantuan pelaku balap Tanah Air bergerak mengumpulkan donasi untuk meringankan para korban bencana alam tersebut.

Aksi sosial untuk korban bencana alam di NTT ini dilakukan lewat penjualan wearpack balap layak pakai bekas pembalap nasional, apparel, obat-obatan dan lain-lain yang dikordinasi oleh Thibar Romadona, selaku Sales Marketing Rey Speedshop.

(Baca juga: Touring Ribuan KM, LA 32 Riders Tebar Manfaat Dan Kebaikan)

Tentunya Gilmoters yang doyan balap sudag mengenal Thibar ini juga merupakan kru dari tim balap SJCRT Cargloss Racetech RRS, tim balap yang dimentori oleh pembalap Nasional Asal Kupang, NTT, yaitu Rey Ratukore. Jadi sebagai perantau yang kampung halamannya terkena bencana tentu bergerak dengan hati untuk membantu saudara-saudara di NTT yang menjadi korban bencana.

“Kenapa saya ingin mengumpulkan donasi untuk korban bencara, pertama saya berasal dari NTT tepatnya dari Kupang, dimana tempat yang cukup parah juga terkena bencana. Kedua saat ini saya jauh dari keluarga saya karena berada di pulau Jawa, orang tua saya sempat tidak bisa dihubungi karena listrik dan jaringan internet sempat mati. Jadi setidaknya saya bisa membantu para korban bencana alam di sana,” ujar Thibar.

Alasan pengumpulan donasi ini juga disebabkan karena hobi dan hidup di seputar racing dengan pedoman ‘Racing For Donasi’. “Saat ini saya mengumpulkan beberapa wearpack dari pembalap-pembalap Nasional. Ada beberapa yang keuntungannya di donasi dan modalnya dikembalikan ke pembalap dan ada seutuhnya hasil penjualan untuk donasi,” ujarnya.

Saat ini sudah ada beberapa wearpack dan pakaian balap bekas pembalap Nasional yang terkumpul dan masih menunggu konfirmasi lagi, diantaranya dari Rey Ratukore, ada beberapa dari tim-tim asal Jawa Barat, lalu ada pembalap grasstrack Lantian Juan, pembalap Gerry Salim, crosser Irwan Ardiansyah, mereka juga masih mengumpulkan untuk donasi.

“Untuk donasinya kita akan donasikan ke kitabisa.com atau langsung ke kordinator pemerintahan NTT. Mungkin di sini saya cuma tergerak dari hati saya dan didukung oleh Rey Ratukore sebagai owner dari RSS, jadi saya coba saja untuk bergerak,” jelas Thibar.

Lebih lanjut Thibar mengataakan harapan saya teman-teman racing bisa membantu, gak berharap banyak, tidak apa-apa sedikit, lama-lama bisa menjadi bukit. Nah, jadi buat Gilmoters yang bergelut dalam dunia balap Indonesia yang ingin membantu untuk meringankan beban korban bencana alam di NTT.