0
1141

Cerdaskan Perempuan Indonesia, Jisel Lakukan Touring Jakarta – Bali

Gilamotor.com – Pengetahuan akan safety riding tentunya harus dimiliki setiap pengendara motor, namun banyak juga dari pengendara yang belum menguasai safety riding namun tetap memaksakan akan berkendara.

Seorang lady bikers Indonesia Ajisela akrab disapa Jisel dengan nama lengkap Eleonora Ajisela Agrippina ini pun melakukan misi yang bertujuan untuk mengkapampanyekan safety riding dengan melakukan solo riding dari Jakarta ke Bali.

(Baca juga: Dibandrol Lebih Mahal, Ini Kelebihan BMW R18 Classic)

Perjalanan kartini dalam mencerdaskan kaum perempuan Indonesia dengan mengusung tema ‘Save Indonesian Woman’. Keberangkatannya sudah dilakukan Minggu (4/4) lalu dari Dealer Royal Enfield Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Dihadiri Rifat Sungkar sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Mobility IMI turut berikan dukungan penuh terhadap perjalanan jisel ini. Sebagai seorang Lady Biker aktif, dia juga sudah banyak menjelajah mengarungi sebagian besar wilayah Indonesia dengan mengendarai sepeda motor, menggali keindahan dan keunikan alam Indonesia.

Touring “Save Indonesian Woman” Tahun 2021 ini Jisel akan menjelajah pulau Jawa hingga Bali dan singgah di beberapa kota besar di Pulau Jawa. Perjalanannya dimulai pada tanggal (5-14/4) Gilmoters.

“Selain mengajak perempuan Indonesia di sepanjang perjalanannya lebih paham pentingnya safety riding, saya juga akan menggali sejumlah tema menarik di beberapa kota yang disinggahinya,” jelas Jisel.

Mengangkat tema ketahanan pangan di Cimahi, Bandung Jisel akan mengulas masyarakat yang masih membudayakan hasil bumi untuk makanan sehari-hari Gilmoters. Kemudian dilanjutkan ke Yogyakarta mengangkat tema kesederhanaan dan keramahan masyarakat Yogyakarta yang selalu membuat perasaan ingin kembali.

“Sedangkan di Bali yang menjadi destinasi utama, saya akan banyak bercerita mengenai skin care khas Bali yang dibuat dari bahan organik. Skin care ini justru banyak diekspor sehingga banyak masyarakat Indonesia yang belum mengetahuinya,” lanjut Jisel.

Museum Antonio Blanco dan persiapan Galungan akan menjadi bagian yang tentunya tidak akan dilewatkannya Gilmoters. Rangkaian dari perjalanannya ini akan berakhir di Surabaya dengan mengambil bagian di kegiatan rider difabel.