0
765

Jadi Motor Klasik Modern, Berikut Fakta Royal Enfield Meteor 350

Gilamotor.com – Sambut usia ke 120 tahun teentunya bukan hal mudah bagi pabrikan sepeda motor dalam mempertahankan eksistensinya, untuk menjawab inovasi serta kemajuan dari Royal Enfield kini Royal Enfield Meteor 350 hadir dalam tampilan klasik dengan sentuha modern Gilmoters.

(Baca juga: Modifikator Palembang Lampiaskan Hasrat Lewat Motor Ex)

Usai diperlihatkan secara langsung kepada awak media pada (31/3) secara online dan offline, akhirnya Royal Enfield Meteor 350 memiliki fakta yang cukup menarik terlebih harga jual dari motor ini dibawah Rp 90 juta Gilmoters. Berikut fakta menarik Royal Enfield Meteor 350:

Royal Enfield Meteor 350 Punya 3 Varian

Royal Enfield Meteor 350 akan tersedia dalam 7 warna dengan 3 edisi berbeda yaitu Fireball, Stellar dan Supernova. Perbedaannya ada pada aksesori dan warna, untuk varian fireball dengan harga Rp 85.100.000 dilengkapi dua warna solid yaitu kuning dan merah.

Sementara itu varian Stellar yang harganya Rp 86.500.000 dikemas dengan 3 warna black doff, biru metalik, dan red marun, ditambah dengan adanya logo timbul pada bagian tangki, dilengkapi juga seater set jok belakang. Dan pada varian tertinggi Supernova dengan harga Rp 87.900.000 ada 2 warna yang bisa kalian pilih dan tambahan aksesori winshield.

Minin Getaran Mesin Royal Enfield Meteor 350

DNA Royal Enfield yang ikonik masih tetap dipertahankan dengan mesin silinder tunggal 349cc dan berpendingin udara, Royal Enfield Meteor 350 menghasilkan 20,2 bhp dan torsi 27 Nm pada kecepatan 4000 rpm, menghasilkan suara geraman low-down yang merupakan ciri khas dari sebuah cruiser.

Mesin 349cc merupakan mesin baru yang digunakan, bahkan getaran mesin kini lebih halus alias tidak terasa dengan inovasi desain balancer shaft. Tentunya kenyamanan bisa kalian temukan dalam berkendara Royal Enfield Meteor 350.

Fitur Modern Royal Enfield Meteor 350

Selain sudah silengkapi fitur keselamatan pada pengereman atau lebih kalian kenal ABS, Royal Enfield Meteor 350 juga dibekali navigasi. Fitur terbaru yang dikenalkan di Meteor 350 adalah pod navigasi TBT (Turn-By-Turn), atau yang dikenal sebagai Royal Enfield Tripper.

Perangkat tampilan navigasi untuk penunjuk arah secara real time, dirancang dengan Google Maps Platform. Tripper menampilkan rute terbaik untuk mencapai tujuan menggunakan navigasi roda dua dari Google Maps. Dipasangkan melalui Royal Enfield App ke smartphone pengendara, pengoperasian Tripper sangat mudah dan efisien, sehingga memberikan tingkat informasi yang diperlukan pengendara, namun tetap aman dan tidak mengganggu Gilmoters.