0
718

Kejuaraan Balap Dunia Andalkan Scooter Paddock Buatan Indonesia

Gilamotor.com – Yamaha NMax kembali akrab dengan pembalap motor kelas dunia Gilmoters, pasalnya di tahun ini Yamaha kembali menjalin kerjasama sebagai pemasok resmi skuter paddock MotoGP.

Gilmoters wajb tau nih, Yamaha dengan pihak Dorna Sports dalam hal penyediaan skuter resmi untuk Kejuaraan Dunia MotoGP FIM yang telah berjalan sejak tahun 2005, sudah 16 tahun loh.

(Baca juga: IIMS Hybrid Jadi Ajang Sosialisasi Event kustom ICS)

Karena motor ini mampu diandalkan dalam mendukung mobilitas tinggi para personel paddock di area lintasan balap secara efektif dan efisien melalui beragam keunggulan baik dari segi fitur, performa maupun desain yang telah mendapat sentuhan pembaharuan dari generasi sebelumnya.

Dengan perjanjian baru ini, Yamaha berkomitmen memasok Dorna sebanyak 25 skuter NMAX yang telah digunakan pertama kalinya saat kerjuaraan balap MotoGP seri Portimão di Portugal, dan akan digunakan sepanjang musim balap 2021 Gilmoters.

“Yamaha akan menyediakan NMAX 125 generasi terbaru. Sebuah skuter dengan tingkat kelincahan yang sanga tinggit, stabilitas yang baik, kapasitas bagasi yang besar dan DNA Yamaha Sport yang kuat. Motor ini telah menjadi model terlaris di pasar Eropa serta Asia dan sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan perosnel paddock MotoGP,” ungkap Paolo Pavesio, Director Marketing and Motorsport, Yamaha Motor Europe, dikutip dari laman motogp.com.