0
466

Motor-Ex 2021 Obati Rindu Modifikator Jawa Timur

Gilamotor.com – Gelaran Build Motorbike Expo (MOTOR-EX) 2021 yang digelar di Lenmarc Mall, Surabaya (10 – 11 April) kemarin benar-benar menjadi obat rindu bagi insan pecinta modifikasi khususnya di wilayah Jawa Timur.

Usai terhenti dikala pandemi Covid-19 akhirnya kini kontes modifikasi, event MOTOR-EX hasil kerjasama Adi Pro Dan Indonesia Auto Modified (IAM) yang sudah didengungkan sejak dua bulan sebelumnya bisa berlangsung Gilmoters.

Pecinta modifikasi dan custom dari kota-kota di Jawa Timur, seperti Sidoarjo, Lamongan, Bojonegoro, Mojokerto, Jombang, Malang, Kediri, dan Jember turut ambil bagian meramaikan event MOTOR-EX.

Bahkan turut hadir peserta dari luar provinsi seperti Solo, Jogja, Bandung dan juga Bali turut hadir menghangatkan suasana kontes yang tetap digelar dalam protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

“Saya jauh-jauh dari Bandung untuk ikut kontes Indonesia Dress-Up & Build Motorbike Expo ini karena sebenarnya saya sudah siapkan motor saya ini untuk ikut kontes motor Yamaha. Tapi karena ada PSBB pandemi COVID-19 maka acara itu urung digelar,” tutur Hendra Purnama dari bengkel Refresh Custom Modified yang hadir dengan Yamaha Lexi.

 

Antusias gelaran ini terlihat dikalangan masyarakat, kalangan akademik pun menyambut positif gelaran kontes modifikasi berkualitas seperti ini Gilmoters. Seperti SMK Muhammadiyah 5 Babat yang mengirimkan motor modifikasi bergaya road race dari basis Jupiter Z hasil kreasi Tim Ekskul Modifikasi Sepeda Motor.

“Alasan kami mengirimkan motor modifikasi karya siswa mengikuti event MOTOR-EX ini adalah sebagai bagian dari materi pembelajaran. Nah, yang ingin kita kembangkan sekarang adalah bengkel modifikasi motor, sebagai alternatif bengkel perbaikan atau perawatan harian” buka Suyitno,S.Pd. selaku KaKomli TBSM (Teknik dan Bisnis Sepeda motor) sekaligus Instruktur di SMK Muhammadiyah 5 Babat.

Sementara Dwi Prasetya dari Customland yang turut hadir di event MOTOR-EX ini menyambut baik konsep modifikasi yang bisa menampung semua aliran modifikasi maupun custom seperti ini Gilmoters.

“Kalau kita lihat motor-motor yang mengikuti kontes modifikasi ini mewakili hampir semua tingkatan dan ragam modifikasi sepeda motor yang ada. Dari mulai pemula, penghobi hingga yang bisa dikatakan pemain. Kami lihat sementara ini belum ada kontes modifikasi yang bisa merangkul semua elemen seperti ini,” sambut Pras.

Menanggapi antusiasme ini Sofyan Hadi dari Adi Pro selaku organizer menyambut positif dan berterima kasih kepada semua pecinta modifikasi yang telah mensupport acara ini.

“Bagi kami, semangat ini harus kita apresiasi karena diharapkan bengkel modifikasi akan semakin berkembang setelah pandemi COVID-19 ini. Kami akan berusaha menyiapkan wadah yang tepat melalui kontes modifikasi yang berkualitas,” komentar Adi Pro selaku organizer event MOTOR-EX.