0
609

Presiden RI Resmi Buka Pameran Otomotif Pertama Saat Pandemi Covid-19

Gilamotor.com – Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo secara kombinasi luring terbatas dan daring. IIMS Hybrid 2021 diselenggarakan mulai 15 – 25 April 2021 ini menjadi penyelenggaraan Event & MICE (Meetings, Incentives, Conferencing & Exhibitions) pertama berjalan dimasa pandemic covid-19.

Opening Ceremony IIMS Hybrid 2021 dilakukan dengan konsep terbagi di 2 lokasi yang saling terkoneksi dengan memanfaatkan inovasi teknologi, yakni berlangsung secara tatap muka di Istana Negara dan ballroom Jiexpo Convention Centre and Theatre. Selain itu masyarakat dapat menyaksikan pembukaan IIMS Hybrid 2021 secara virtual melalui laman indonesianmotorshow.com.

(Baca juga: Tinjauan Langsung Kesiapan Balap, Penyelenggara MotoGP Sambangi Sirkuit Mandalika)

Presiden, Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan bahwa, industri otomotif adalah industri penggerak yang harus diakselerasi karena banyaknya keterlibatan dari hulu sampai hilir untuk menggerakan ekonomi dan nilai tambah ekonomi secara lokal. Transformasi menuju green teknologi, produk hijau, ekonomi hijau harus terus dilanjutkan dan pengembangan industri mobil listrik harus dipercepat.

“Adanya kenaikan purchase order yang saya ketahui, hal ini menandakan bahwa industri otomotif sudah bangkit kembali. Melompat naik diatas kenormalam. Oleh sebab itu, pemerintah berharap kapasitas industri otomotif dapat ditingkatkan lebih baik lagi. Tidak hanya untuk memenuhi pasar dalam negeri saja namun juga memenuhi pasar ekspor.” Papar Presiden RI.

Di sisi lain sebagai penyelenggara, Presiden Direktur Dyandra Promosindo turut mengucapkan terimakasih atas restu presiden RI Joko Widodo untuk penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021.

“Melalui IIMS Hybrid 2021, Dyandra Promosindo berharap menciptakan peluang lebih maksimal dan berpengaruh luas kepada seluruh stakeholders industri otomotif. Kami juga berharap event ini juga dapat membuka peluang bagi industri MICE & Event Organizer lainnya, agar mendapatkan kesempatan menyelenggarakan acara yang dimiliki dan terus berkarya dengan penyesuaian aturan new normal.” Papar Hendra.

IIMS Hybrid 2021 dapat Gilmoters kunjungi pada hari Senin sampai Kamis (weekdays) dari jam 12.00 – 21.00 WIB sedangkan Jumat sampai Minggu (weekend) dari jam 11.00 – 21.00 WIB. Kalian yang diperbolehkan masuk di area pameran yakni berusia 13 – 59 tahun. Pengunjung tidak perlu khawatir, karena IIMS Hybrid 2021 diselenggarkan dengan menjalankan protokol Kesehatan sesuai dengan pedoman CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment).