0
360

Usai Kunjungan Dorna Sport Ungkapkan Welcome to Lombok, House of MotoGP Indonesia

Gilamotor.com – Kedatangan Dorna Sport tentunya menjadi sinyal bagus untuk pecinta balap di Indonesia, terlebih kunjungannya kali ini untuk melihat secara langsung pembangunan Sirkuit Mandalika yang di Lombok.

Ketua umum PP IMI Bambang Soesatyo beserta jajarannya bersama Safety Officer The Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) Franco Uncini, Putra Mahkota CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta sekaligus Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta, dan Race Direction Dorna Sports Loris Capirossi.

(Baca juga: Kemenangan Fabio Di Giannantonio Banjir Dukungan Warga Indonesia)

Saat ini Sirkuit Mandalika tengah masuk pengerjaan dalam pengaspalan lapis pertama (AC Base) dan akan berlanjut ke lapisan dua dan tiga. dan secara keseluruhan dikabarkan sudah mencapai 70% Gilmoters.

Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet menjelaskan bahwa pengerjaan lintasan berjalan dengan sangat maksimal Gilmoters. Dorna Sport melemparkan pujian atas pengerjaan Sirkuit Mandalika yang bakal jadi tuan rumah MotoGP dan World Super Bike ini.

“Tak heran jika pihak FIM dan Dorna Sports sampai mengacungkan dua jempol saat melihat langsung keindahan kawasan Sirkuit Mandalika. Bahkan Managing Director Dorna Sports, Carlos Ezpelete, sampai menyatakan, Welcome to Lombok; House of MotoGP Indonesia,” sambung Bamsoet.

Mengutip pemberitaan di Antaranews Carlo Ezpeleta mengatakan, “FIM yang bertanggung jawab untuk homologasi trek, tapi kami telah seharian berada di Sirkuit Mandalika. Franco Ucini sangat senang dan demikian pula saya.”

Lebih lanjut pria yang juga anak dari Carmelo Ezpeleta yang jadi CEO Dorna mengaku bahwa melihat sirkuit dari gambar berbeda dengan melihat secara langsung, Carlo mengaku bahwa dirinya terkejut lantaran sirkuit Mandalika akan sangat luar biasa.

Sirkuit Mandalika dengan panjang 4,31km dengan 17 tikungan tengah memasuki daftar sirkuit cadangan pada balap MotoGP. Sedangkan untuk balap WSBK sudah masuk daftar tuan rumah seri ke-11 pada (12-14 November) Gilmoters.