0
607

Hasil Moto3 Prancis: Andi Gilang Raih Poin Perdana, Pembalap Indonesian Racing Alami Crash

Gilamotor.com – Ajang balap Moto3 juga tidak kalah seru Gilmoters, pasalnya di kelas ini juga di isi pembalap dan tim asal Indonesia Gilmoters. Seperti pembalap Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar atau akrab disapa Andi Gilang, dan tim Indonesian Racing Gresini.

Balap Moto3 seri Prancis ini menjadi catatan apik bagi Andi Gilang, pasalnya pembalap muda Indonesia ini mampu mendapatkan poin perdananya Gilmoters. Mengawali start dari posisi akhir usai terkena pinalti Andi gilang berhasil menyalip satu persatu lawan di depannya.

(Baca juga: Pembalap Indonesian Racing Duduki Podium 3 Moto3 Jerez)

Andi Gilang kemudian berhasil menghuni peringkat ke-19 ketika balapan memasuki lap ketiga. Andi Gilang lalu berhasil menembus posisi ke-15 ketika balapan telah memasuki lap ketujuh.

Namun, pembalap kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan ini harus turun ke posisi 16 saat disalip Deniz Oncu pada lap ke-11. Posisi tersebut kemudian bertahan hingga menjelang akhir balapan walaupun posisi tersebut sempat diisi Stefano Nepa dan direbut kembali.

Sementara Dua pembalap Indonesian Gresini, Jeremy Alcoba dan Gabriel Rordigo gagal meraih poin pada balapan tersebut. Alcoba dinis di posisi ke-22, sedangkan Rodrigo gagal finis.

“Kami memiliki kecepatan untuk tetap bersama para pemimpin tapi saya membuat kesalahan saat keluar dari belokan delapan dan tidak ada yang bisa saya lakukan setelah itu. Ini memalukan, karena kami berasal dari beberapa GP yang sulit dan bahkan hari ini kami pergi dengan tangan kosong,” ujar Rodrigo dalam rilis Indonesian racing.

Berikut hasil Moto3 Prancis 2021:

1. Sergio Garcia (Gaviota Gasgas Aspar Team) 42 menit 21,172 detik

2. Filip Salac (Rivacold Snipers Team) +2,349 detik

3. Riccardo Rossi (Boe Owiride) +5,589 detik

4. John McPhee (Petronas Sprinta Racing) +7,158 detik

5. Ayumu Sasaki (Red Bull KTM Tech 3) +14,882 detik

6. Adrian Fernandez (Sterilgarda Max Racing Team) +27,279 detik

7. Xavier Artigas (Leopard Racing) +27,408 detik

8. Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) +29,880 detik

9. Deniz Oncu (Red Bull KTM Tech 3) +35,098 detik

10. Romano Fenati (Sterilgarda Max Racing Team) +36,616 detik