0
998

Honda CB150R Streetfire Hanya Bermodal Tampilan, Ini Faktanya

Gilamotor.com – Honda CB150R Streetfire yang sudah mengaspal sejak 2012 kini memiliki tampilan baru Gilmoters. Ubahan yang dilakukan cukup drastis dari sisi tampilan, namun tidak didukung ubahan pada bagian mesin.

Diawal kehadirannya Honda Honda CB150R Streetfire sudah bersanding dengan Honda New Megapro, namun bodinya yang ramping dan mesin yang mempuni membuat Honda CB150R Streetfire mendapat hati konsumen saat itu.

(Baca juga: Honda Beat Penyokong Bisnis Wahana Artha Group di Tengah Pandemi)

“Melihat antusiasme tinggi pecinta motor naked sport di Indonesia, kami memutuskan untuk merombak desain All New CB150R Streetfire dan menyempurnakannya menjadi motor sport naked berpenampilan layaknya big bike, ditunjang dengan pengadopsian inverted front suspension. Saya harap ketika Anda mengendarainya dan merasakan perubahan pada bagian kemudi anda dapat mengingat bahwa sepeda motor ini sangat menyenangkan,” ujar Keiichi Yasuda, selaku President Director AHM.

Namun apa benar motor ini hanya bermodal tampilan sehingga layak disebut big bike? Agar tidak terkecoh Bang Gilmot punya beberpa fakta menarik dari Honda CB150R Streetfire.

1. Desain Honda CB150R Streetfire

Secara desain patut diaparesiasi Gilmoters pasalnya Honda CB150R Streetfire yang awalnya punya bodi yang langsing kini lebih berotot. Namun yang sangat disayangkan Honda CB150R Streetfire dilapis dengan bodi plastik di seluruh bagian.

Bahan plastik bukan hanya ada pada spakbor dan bodi belakang, kini tangki medapat cover plastik juga. Bahkan tralis dan mesin berdimensi kecil tertutup oleh shroud plastik Gilmoters.

Untuk mendapatkan kesan gahar dan kenyamanan saat berkendara Honda CB150R Streetfire memiliki pengaplikasian stang anyar, raiser yang lebih tinggi dengan tapered handlebar.

2. Fitur Honda CB150R Streetfire

Fitur yang sangat mencolok pada Honda CB150R Streetfire adalah penggunaan suspensi upside down berlabel Showa, fitur ini mirip dengan upside down milik Honda CBR150 Gilmoters.

Fitur penunjang lain masih sama dengan Honda CB150R Streetfire versi sebelumnya, mulai dari lampu LED di semua sistem pencahayaan. begitu juga dengan panel meter yang sudah full digital

3. Mesin Honda CB150R Streetfire

Pada sektor mesin Honda CB150R Streetfire masih megandalkan mesin 150cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, dan berpendingin cairan. Tenaga Honda CB150R Streetfire juga tidak ada perubahan yaitu 16,7dk / 9000 rpm dan torsi 13,8Nm / 7000 rpm, sayangnya tenaga dari motor ini menjadi yang terkecil dikelasnya Gilmoters.

Keunggulan yang dimiliki adalah AHM mengklaim Honda CB150R Streetfire yang bisa dipacu dalam kecepatan maksimal hingga 125 Km/jam bisa menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien yaitu 40,5 km/l berdasar metode pengetesan ECE R40.

Sedikit perubahan yang terjadi pada sektor mesin adalah bentuk radiator dan tidak adanya kick stater, namun ubahan ini tidak berdampak pada akselerasi melainkan mendukung pada penampilan Gilmoters.

4. Harga Honda CB150R Streetfire

Kini Honda CB150R Streetfire hadir dengan dua varian, untuk varian standar terdapat warna Macho Black dan Stinger Red Black yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp29.700.000.

Sementara Honda CB150R Streetfire varian Special Edition (SE) yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp30.700.000. Varian Special Edition hadir dengan tiga varian warna matte yaitu Fury Matte Red, Raptor Matte Black, and Armored Matte Grey.