Foto: Kustomfest
0
2006

Honda Tiger 2005: Macan Kaji Edan Kini Bergaya Boardtracker

Gilamotor.com – Sultan Jagakarsa kembali membuat sensasi dengan melakukan kustom motor Honda Tiger tahun 2005. Darizt Design yang dipunggawai oleh Agus Sudariswanto dipercaya untuk mengubah motor yang awalnya bergaya cruiser menjadi Boardtracker.

Kaji Edan dengan nama asli Onny Hendro Adhiaksono memiliki banyak koleksi roda dua dan roda empat, beberapa koleksinya tak jarak mendapat banyak sorotan dari netizen di Tanah Air. Mulai dari mobil mewah yang dibalut livery dari Metro Mini, dan yang terbaru adalah motor kustom yang dibawa ke Kustomfest 2020.

(Baca juga: Kolaborasi Apik Berbuah Royal Enfield Himalayan GT14)

Jika biasanya motor Boardtracker identik dengan motor balap klasik dengan handel bar yang menunduk, Agus coba melakukan penyesuaian guna mendapatkan posisi nyaman untuk berkendara dari empunya motor.

Darizt Design workshop asal Yogyakarta ini hanya mengambil mesin seri GL200, sementara untuk frame, tangki dan beberapa piranti pendukung lainnya dibuat secara hand made Gilmoters.

 

Jika kita melihat pada bagian kaki – kaki suspensi depan menggunakan suspensi tipe girder sementara pada suspensi belakang dibuat mono shock yang diletakan pada bagian tengah frame.

Untuk kelistrikan sepert aki dan lain lain Agus menempatkan boks di belakang suspensi. Dan untuk mendapatkan detail yang rapih beeberapa kabel ditempatkan di dalam frame. Selai itu warna mesin yang awalnya berwarna silver di balut warna hitam dan chrome Gilmoters.

 

Karena motor ini layak digunakan tentunya Darizt Design tetap menggunakan lampu depan belakang, sein dan plat nomor Gilmoters.

FRAME / CHASIS
Type : Type boardtrack softtail
Frame Builder : Darizt Design
Production / Year : 2020

Foto: Kustomfest

ENGINE
Type : Honda tiger
Capacity : 200 cc
Production Years : 2005

WHEELS, SUSPENSION & BRAKE
Front & Rear Wheels : Kawasaki KLX 150
Front & Rear Tires : Swallow ring 21
Suspension System : Custom
Brake System : Hydrolix

PIPES & EXHAUST
Exhaust System Pipes : Darizt Design
Exhaust System Material : Steel

BODY WORKS & PAINTING
Body Works Material : Candy tone orange
Body Works Artist : Darizt Design
Painting Materials : Duco
Painting Artist : Darizt Design