0
95

One Day Rally Gerakan Sosial Dari Pengguna Suzuki Thunder Malang

Gilamotor.com – Pengguna motor Suzuki Thunder yang tergabung dalam Thunder Community Indonesia (TCI) Malang memiliki agenda rutin tahunan yang biasa dilakukan setiap bulan Ramadan yang diberi tajuk ‘One Day Rally’. Tahun ini mereka laksanakan pada Minggu (02/05) lalu Gilmoters.

Konsep yang dilakukan yaitu melakukan perjalanan ke tempat beribadah umat Islam yang ada di Desa sekitar Malang Gilmoters. Dengan menyalurkan bantuan untuk melengkapi dan memperbaiki tempat ibadah sambil melangsungkan acara ngabuburide dan berbuka puasa.

(Baca juga: Honda CB150R Yogyakarta Tumbuhkan Solidaritas Pada Sesama)

Kali ini TCI Malang melakukan perjalanan menuju Desa Pamotan, Dampit, Malang, Jawa Tiimur. Dimana daerah tersebut termasuk salah satu desa yang terdampak akibat bencana alam gempa bumi yang terjadi pada Sabtu (10/04) lalu.

Melakukan perjalanan dari lokasi titik kumpul di Masjid Agung Jami’ Kota Malang, sebelumnya seluruh peserta melakukan shalat dzuhur sebelum bertolak menuju lokasi. Sambutan hangat diterima tim TCI Malang sambil memberikan bantuan kepada perwakilan pengurus Masjid.

Perjalanan pun berlanjut ke acara ngabuburide dan buka bersama pengguna motor Suzuki Thunder lainnya Gilmoters. “Alhamdulillah, rangkaian acara berjalan dengan lancar sesuai rencana. Sampai jumpa di One Day Rally tahun depan bersama TCI Malang,” ujar Bro Alum, Ketua TCI Chapter Malang.