Foto: Motorcyclenews.com
0
667

Pengembangan Motor Skutik, Italjet Dragster Rangkul Pembalap MotoGP

Gilamotor.com – Pembalap MotoGP yang kini berperan sebagai pembalap tes tim Aprilia Andrea Dovizioso juga dipercaya sebagai rider pengembangan motor skuter asal Italia, Italjet Dragster.

Motor yang telah unjuk gigi sejak akhir tahun 2019 ini sudah mendapat banyak pesanan Gilmoters, namun dampak dari pandemi membuat perusahaan akan kembali melakukan pengiriman di tahun ini.

(Baca juga: Nadia Padovani Kini Nakhoda Tim Balap Gresini Racing)

“Saat saya mendesain Dragster baru, saya membayangkan sebagai superbike kecil untuk digunakan di kota. Skuter yang mampu memberikan perasaan seperti sepeda motor sungguhan di lintasan,” ungkap Massimo Tartarini, Presiden dan CEO Italjet mengutip Motorcyclenews.com.

Terpilihnya Andrea Dovizioso karena karakter dari motor ini mengingatkan langsung dengan pembalap MotoGP Gilmoters.

“Untuk alasa ini, saya pikir saya harus mengandalkan protagonis motorsport yang ta terbantahkan, seorang pilot terkenal di seluruh dunia. Saya langsung teringat pada Andrea, Seseorang yang selalu saya kagumi, seseorang profesional dan seorag pria yang mampu melihat lebih jauh,” jela Tartini.

Untuk Gilmoters ketahui skutik Italjet Dragster sudah mejeng di IIMS Hybrid 2021. Dan Dovi dipercaya akan mengembangkan Dragster 125cc dan 200cc ini.