0
85

Protokol Kesehatan Diterapkan, Diler Honda Yogyakarta Buka Pelatihan Offline Safety Riding

Gilamotor.com – Pandemi covid 19 yang tidak kunjung usai tidak membuat main diler Honda di Yogyakarta berdiam diri Gilmoters. Dengan mengikuti aturan pemerintah untuk protokol kesehatan, kini kegiatan safety riding mulai dilakukan.

“Meskipun tim kami belum menjangkau peserta di luar kota khususnya di wilayah Kedu dan Banyumas secara langsung, namun perhatian kami kepada mereka tetap terjaga. Tercatat pada periode Januari-Meil 2021 ini kami telah melakukan edukasi kepada 1.149 peserta” ungkap Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal.

(Baca juga: Jadi Bagian Dari Gaya Hidup, Wahana Kenalkan Honda CB150R Streetfire)

Edukasi yang dilakukan kepada peserta yang berasal dari luar DIY dilakukan melalui platform Zoom Conference. Hal itu dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah menghadapi pandemi melalui penerapan protokol kesehatan sekaligus membatasi pergerakan masyarakat dari dan ke luar kota.

Tak hanya melaksanakan edukasi secara online, mulai pertengahan April 2021 ini Astra Motor Yogyakarta mulai melaksanakan edukasi safety riding secara langsung / offline. Pelaksanaan program ini dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk menjaga keamanan, keselamatan, dan kenyamanan bersama.

Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, seluruh proses edukasi secara langsung dilaksanakan di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta dengan jumlah peserta yang terbatas. Melalui edukasi secara langsung ini peserta diajak untuk melaksanakan pelatihan secara praktek dengan beberapa materi mulai dari teknik pengereman (braking), teknik keseimbangan (balancing), teknik melewati jalan tidak rata (bumpy road), hingga teknik slalom.

“Untuk sementara waktu ini pelatihan secara langsung / offline spesial kami tujukan kepada peserta yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan secara online. Harapannya, peserta yang mengikuti pelatihan ini bisa mendapatkan wawasan dan ketrampilan safety riding secara utuh melalui pelatihan teori dan praktek.” pungkas Muhammad Ali Iqbal.