0
1702

Solidaritas Komunitas Maxi Series Berdampak Pada Penggua Maxi Yang Hobi Touring

Gilamotor.com – Budaya portal tentunya sudah tidak asing bagi Gilmoters yang tergabung di komunitas motor. Kali ini budaya portal cukup terasa bagi pengguna Maxi series ketika melkukan perjalanan touring.

Biasanya budaya portal diimplementasikan oleh para komunitas ke sesama anggotanya yang berasal dari daerah atau chapter yang berbeda Gilmoters. Ini dilakukan sebagai wujud solidaritas yang kuat dan juga momen bersilahturahmi diantara mereka.

(Baca juga: Kejuaraan Balap Dunia Andalkan Scooter Paddock Buatan Indonesia)

Umumnya budaya portal memang kerap dilakukan oleh para komunitas pengguna motor sejenis (baik secara model maupun brand) yang secara ekosistem memang telah memiliki jumlah member atau anggota yang cukup banyak dan tersebar secara luas. Salah satunya seperti para komunitas MAXi Yamaha.

Dengan solideritas dan kekuatan membernya budaya ini dirasakan oleh Lilik Gunawan yang di awal tahun melakukan touring jarak jauh dari Jambi, Indonesia menuju Dili, Republik Demokratik Timor Leste.

“Banyak sekali cerita menarik di sepanjang perjalanan dari Jambi menuju Timor Leste, diantaranya portalan para Bikers yang sangat antusias menyambut dengan hangat. Sehingga membuat perjalanan menjadi nyaman meski waktu harus lewat dari rencana karena banyaknya para Bikers yang mengajak Kopdar (Kopi darat) dan memberi ruang bagi saya untuk bercerita terkait perjalanan jauh ini,” terang Lilik

Tidak hanya Lilik, kehangatan budaya portal juga turut dirasakan oleh Acho seorang member Indonesia Max Owner (IMO). Acho yang gemar melaukan touring jarak jauh ini punya kenangan manis tersendiri terkait tingginya rasa solidaritas sesama pengguna MAXi Yamaha. Pengalaman ini dirasakan tatkala dirinya melakukan touring Jakarta – Bali menggunakan motor XMAX.

“Tingginya solidaritas sesama pengguna MAXi ini memang luar biasa. Saya merasakan banget manfaatnya waktu pengalaman touring Jakarta – Bali. Saat itu saya riding pakai XMAX dan motor tiba-tiba mengalami kendala di daerah Situbondo. Itu malam hari dan bengkel semua sudah tutup. Akhirnya saya kontak anak kordinator Jawa Timur (member komunitas IMO), kemudian langsung bantuan datang secara cuma-cuma, malam hari itu juga. Menariknya yang datang itu dari berbagai komunitas MAXi diluar IMO. Dan setelah motor aman, saya langsung di portal diajak mampir dulu ke salah satu rumah member, diajak makan, diajak istirahat sebelu melanjutkan kembali perjalanan,” tutup Acho.