0
809

Start di Posisi 24 Galang Hendra Terobos Rival Hingga Posisi 10

Gilamotor.com – Penampilan Galang Hendra Pratama cukup memukau Gilmoters walaupun start dari posisi belakang pembalap tim Yamaha ini mampu menerobos hingga posisi 10 besar dalam ajang seri perdana World Supersport 600cc (WorldSSP600) di sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (23/5).

Pembalap binaan Yamaha Indonesia yang bernaung di tim Ten Kate Racing Yamaha ini finish ke-10 saat race 2 dan ke-15 di race 1. Hasil ini memberikannya total 7 poin dan berada di posisi ke-15 klasemen sementara Gilmoters.

(Baca juga: Mulai Tunjukan Taji, Mario Aji Catat Hasil Positif)

Barisan belakang tidak menjadi masalah, justru sebagai sebuah motivasi untuk mengalahkan para rivalnya Gilmoters. Sampai akhirnya pembalap berusia 22 tahun itu finish ke-15 di race 1.

Di samping itu, dia juga berada di posisi ke-6 dalam top speed atau pencapaian kecepatan puncak di angka 273,4 km/jam. Sektor 4 dari lintasan Aragon yang memiliki panjang 5.077 km menjadi andalan dari Galang Hendra Pratama.

Racer asal Jogja itu juga membuktikan komitmennya untuk lebih baik dari race 1 dengan mengawali perjalanan race 2 yang wajib melahap 15 lap dalam momen start yang baik. Sampai akhirnya saat bendera finish dikibarkan, Galang Hendra Pratama Penampilan Galang Hendra Pratama cukup memukau Gilmoters walaupun start dari posisi belakang pembalap tim Yamaha ini mampu menerobos hingga posisi 10 besar dalam ajang seri perdana World Supersport 600cc (WorldSSP600) di sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (23/5).berada di urutan ke-10.

Yang menarik, data race dia dalam kondisi wet-race dapat terus dipertajam dari lap pertama yang berada di kisaran 2 menit 19 detik hingga lap ke-15 yang sudah 2 menit 5 detik. Ini merupakan penajaman waktu yang signifikan Gilmoters.

”Alhamdulilah, terima kasih semua atas support nya, saya happy bisa come back yang tadi posisi start 22 di lap pertama bisa langsung masuk pos 10 besar. Saya dan tim sangat senang finish berada di posisi 10 dengan kondisi wet-race dan mendapatkan total 7 poin dari dua race di seri perdana ini,” ucap Galang Hendra Pratama.

Poin ini tentunya menjadi modal penting untuk memberikan motivasi yang lebih baik lagi dalam putaran selanjutnya di Estoril, Portugal tanggal 29-30 Mei 2021 nanti Gilmoters.