0
294

Ubah Stigma Negatif, HVC Langsung Temui Warga Untuk Berbagi

Gilamotor.com – Gilmoters yang tergabung di komunitas motor tentunya punya kegiatan positif di bulan Ramadhan seperti sekarang, seperti yang dilakukan Honda Vario Club (HVC) Jakarta.

Disetiap bulan Ramadhan HVC Jakarta selalu melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat Gilmoters. Kali ini berlangsung di Masjid Jami Sa’adatuddarain, Jl. Warakas V Gg. 1 No. 127 Warakas, Jakarta Utara, Minggu (09/05).

(Baca juga: Kolaborasi Brothersip Dan People Rode Team Berbuah Kegiatan Sosial)

“Sebanyak 40 paket sembako untuk anak-anak yatim maupun dhuafa disiapkan dari kami, untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, terlebih di tengah ekonomi sulit akibat pandemi Covid-19 yang belum usai,” jelar Bro Ega Dolay, Ketua Umum HVC Jakarta.

Bro Ega menambahkan, kegiatan ini bukan hanya sekedar berbagi bagi masyarakat, namun sebagai klub motor Vario pertama di Indonesia ingin lebih dekat lagi ke masyarakat. Sehingga citra terhadap anak-anak Komunitas bisa masyarakat terima.

“Gara-gara komunitas yang kurang jelas, masyarakat akan membuat pemikiran negatif terhadap komunitas tersebut. Maka itu, HVC sekaligus mengenalkan HVC Jakarta lebih dekat ke masyarakat untuk menekan pemikiran negatif menjadi positif dengan adanya kegiatan seperti ini,” lanjut Bro Ega.

Sebelumnya HVC Jakarta juga membantu pendistribusian Tebar Zakat Fitrah dari Dompet Dhuafa Voulenteer yang diberikan kepada puluhan pejuang ekonomi melawan keterbatasan di tengah pandemi Covid-19 adapun seperti Ojek Online, pedagang, korban PHK dan lain-lain.

“Harapannya, dengan kegiatan ini dapat membantu para anak-anak yatim terutama menjelang lebaran, sehingga mereka dapat menjalankan ramadan dengan kebahagiaan. Situasi pandemi Covid-19 bukan menjadi penghalang bagi kami untuk berbagi, begitupun masyarakat mari kita berbagi kebahagiaan kapanpun dan dimanapun,” tutup Bro Ega.