Foto: Kustomfest
0
1055

Yamaha YZ250 Scrambler, Donor Empat Pabrikan Motor

Gilamotor.com – Yamaha YZ250 jadi motor yang cukup mempuni untuk diajak bermain di medan off road, motor dengan tenaga yang liar ini membuat rasa penasaran Green Custom Garage untuk menghasilkan sebuah motor yang diberi nama Metro Royal.

Danang Sispurwantoro builder Green Custom Garage mengatakan ide dasar penggabungan dari empat pabrikan yang menurutnya paling kompetitif membuat motor bergaya scrambler ini terwujud Gilmoters. Empat pabrikan yang jadi acuan diantaraya Ducati dari Italia, KTM dari Austria, serta Honda dan Yamaha dari Jepang.

(Baca juga: Jaga Kondisi Sokbreaker Sepeda Motor, Begini Cara Mudahnnya)

Mengambil basis mesin dari motor Yamaha YZ 250 terbilang pantas pasalnya ini motor special engine dengan tenaga yang paling kompetitif dikelasnya Gilmoters. Untuk menopang itu rangka Scrambler dibuat secara handmade, uniknya pada bagian belakang dibuat berbeda, jika frame bagian depan dibuat dari bahan plat berbentuk kotak, dibagian belakang menggunakan bahan besi pipa berbentuk tralis.

Dengan menonjolkan keganasan dari penampilan Danang hanya menutup bagian frame dengan tangki dan bodi pada bagian belakang sehingga pada bagian bawah jok, tralis tidak tertutup bodi Gilmoters.

Foto: Kustomfest

Motor ini juga mendapat donor dari Ducati, tepatnya di bagian swingarm yang mengandalkan swingarm kepunyaan Ducati S999. Sedangkan untuk suspensi depannya, mencomot milik Honda CB400.

Tak ketinggalan, bagian dari KTM pun ikut dijejali pada motor bergaya scrambler ini. Tepatnya di bagian pelek yang mengambil milik KTM Duke. Sementara pada bagian depan juga dibuat cukup sederhana, satu lampu aftermarket dikawinkan dengan lempengan plat senada dengan warna bodi.

Foto: Kustomfest

WHEELS, SUSPENSION & BRAKE
Front & Rear Wheels : KTM Duke
Front & Rear Tires : Sinko
Suspension System : CB 400, Ducati S999
Brake System : Tokico (F), Yamaha R6, Swingarm Ducati S999

PIPES & EXHAUST
Exhaust System Pipes : Custom

BODY WORKS & PAINTING
Body Works Material : Plat
Painting Artist : Plentis Brush

Foto: Kustomfest