0
1426

Benelli TRK 251 dan Viar Vortex Jadi Motor Adventure Dengan Harga Terjangkau

Gilamotor.com – Untuk memulai berpetualang Gilmoters harus mempersiapkan motor yang mampu menjelajah di berbagai lintasan dan tentunya memerlukan kapasitas mesin yang mempuni.

Harga yang terjangkau tentunya jadi yang utama, selain itu dukungan fitur di motor adventure cukup menguntungkan dan bisa membuat perjalanan semakin aman dan mudah.

(Baca juga: Berbalut Kelir Anyar, Kawasaki Ninja ZX-25R Model 2022 Diperkenalkan)

Dari barisan motor adventure 250cc Benelli TRK 251 dan Viar Vortex jadi motor yang terjangkau untuk kalian miliki berikut komparasi Benelli TRK 251 dan Viar Vortex:

Benelli TRK 251

Pabrikan motor asal Cina ini terus memberikan lineup produk di pasar Indonesia, tahun 2018 Benelli TRK 251 dipasarkan secara global dan mendarat di Indonesia.

Di kelas 250 Benelli TRK 251 bersaing ketat dengan 3 pabrikan motor, namun harga Benelli terbilang sangat terjangkau. Benelli TRK 251 dibekali mesin 249cc DOHC berpendigin cair, fuel injection dengan 1 silinder.

Diatas kertas motor ini mampu menghasilkan tenaga 26,8 dk pada 9.250rpm dan torsi 21Nm pada 8.000rpm. Sementara untuk menunjang kenyamanan berkendara dimensi dari motor ini PxLxT : 2070 x 840 x 1300mm.

Motor adventure Benelli ini bukanlah yang pertama, ini merupakan motor cc terkecil yang dimiliki Benelli pada kategori adventure. Dengan begitu untuk fitur bisa mengikuti sang kakak, mulai dari sistem pencahayaan yang sudah LED dan lampu depan LED Projection, indikator speedometer yang sudah digital.

Terdapat pula port USB untuk pengisian ulang, Dan untuk kenyamanan dan keamanan berkendara Benelli TRK 251 sudah dilengkapi suspense depan upside down dan sistem pengereman ABS di setiap roda.

Viar Vortex

Pabrikan asal Semarang ini memiliki motor adventure yang harganya sangat terjangkau di kantong, namun harga yang terjangkau tidak membuat motor ini bisa dibilang murahan. Pasalnya Viar Vortex cukup bisa bersaing kelas motor adventure 250 dengan mesin, fitur dan harga yang diberikan.

Diperkenalkan sejak 2017 di Jakarta PT Triangle Motorindo cukup percaya diri membawa motor adventure, keunggulan yang paling kentara adalah harga yang sangat terjangkau.

Berbekal mesin 250cc SOHC berpendingin cair Viar Vortex mampu menghasilkan tenaga 24,8dk di 9000rpm dan torsi 22,5Nm di 7.000rpm. Karakter dari Viar Vortex cukup memuaskan pada rpm rendah hingga tinggi.

Secara dimensi tentunya nyaman untuk perjalanan jauh terlebih pabrik yang berada di Semarang akan dengan mudah menyesuaikan tinggi masyarakat Indonesia.

Diatas kertas dimensi dari motor ini PxLxT : 2130 x 1260 x 868mm, rider yang tinggi 170cm bisa dengan mudah menjangkau tanah bahkan akan terasa nyaman saat posisi riding, ditambah lagi penggunaan stang kemudi yang lebar dan posisi yang tinggi dengan begitu riding akan terasa rileks.

Fitur yang menempel pada motor ini tidak sebaik kompetitor namun masih bisa bersaing seperti indikator speedometer yang masih kombinasi antara analog dan digital. Keseluruhan lampu sudah menggunakan LED, bahkan lampu utama dilengkapi lampu proyektor dan dilengkapi pula DRL sebagai pemanis.

Fitur pendukung kenyamanan lainnya adalah suspense yang sudah upside down. Menariknya dalam kondisi standar motor ini dijual dengan beberapa aksesori pendukung adventure kalian, seperti power outlet 12 volt tipe usb dan tipe lighter dan roll bar yang melindungi bodi serta mesin.

Sementara keduanya dibandrol dengan harga terjangkau dibanding dua motor adventure asal pabrikan Jepang yaitu Benelli TRK 251 Rp 52,85 juta dan Viar Vortex Rp 35,63 РRp 42,73 juta.