0
840

Dongkrak Pariwisata, Kemenkraf Ajak Komunitas Motor Touring

Gilamotor.com – Guna memulihkan perekenomian Indonesia dari bidang Pariwisata, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak komunitas motor untuk menyambangi pariwisata hingga Dieng, Jawa Tengah. Hadirnya program Gerakan Bersama komunitas (Geber Komunitas) tentunya untuk kembali membangkitkan wisata di berbagai daerah dengan mudah dan bisa dijangkau oleh para bikers sebagai tujuan pelesir masyarakat Gilmoters.

Kegiatan Wonderful Ride, Kemenparekraf juga mengajak dua selebritas yang juga dikenal sebagai penggemar motor yakni Darius Sinathrya dan Tora Sudiro. Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, meminta semua pihak untuk ambil peran dalam menggairahkan kembali pariwisata di Indonesia termasuk komunitas motor.

“Saya meminta semua komunitas motor ikut membantu pemerintah untuk membangkitkan kembali sektor pawisata dengan berbagai program kreatif yang tentunya bisa menghidupkan ekonomi masyarakat. Dengan program Wonderful Ride kita akan melewati jalur-jalur wisata di Jawa Tengah dan bertemu dengan komunitas motor lokal untuk sosialisasi penerapan protokol kesehatan CHSE di kawasan wisata daerah,” ujar Sandiaga Uno.

Tora Sudiro yang juga menjadi anggota komunitas motor para artis turut berkomentar untuk mengajak komunitas motor agar bersinergi dengan pemerintah untuk mendorong pemulihan pariwisata di Indonesia.

Begitu juga dengan Darius Sinathrya yang kini mulai menggeluti olahraga adventure menggunakan motor, menurutnya “Sudah banyak contoh berbagai kegiatan bermotor seperti adventure memiliki nilai positif dalam kaitannya dengan dunia pariwisata di daerah,” ujar Darius.

Beberapa lokasi yang akan dikunjungi program Wonderful Ride yakni Forest Coffee, Candi Arjuna Dieng, Desa Wisata Posong Temanggung, Gua Kriskendo Kulon Progo, Desa Wisata Tuk Songo Borobudur, Tugi Yogyakarta dan Desa Wisata Jagalan. Dibantu dengan Satgas Jamban, anggota komunitas akan ikut membersihkan fasilitas umum berupa toilet di lokasi-lokasi tersebut agar pengunjung merasa lebih nyaman.