0
774

Sulit Untuk Melakukan Perawatan Ke Bengkel, Gilmoters Cukup Lakukan Ini

Gilamotor.com – Melakukan perawatan sepeda motor tidak harus melulu datang ke bengke Gilmoters, kini banya alternatif yang bisa kalian lakukan mulai dari memanggil mekanik ke rumah dan bisa juga melakukan perawatan sendiri.

Beberapa bengkel resmi dan umum sudah memiliki fasilitas service kunjung hanya saja perawatan ini melingkupi perawatan dan perbaikan ringan. Namun jika memang Gilmoters ingin melakukan perawatan sendiri kalian bisa melakukan pemeriksaan di beberapa komponen.

(Baca juga: Honda Tiger 2005, Macan Kaji Edan Kini Bergaya Boardtracker)

Berikut perawatan motor harian yang bisa kalian lakukan:

– Perawatan pada kelistrikan, pastikan aki masih dalam kondisi baik. Cara yang bisa kalian lakukan adalah cek starter , klakson, dan lampu-lampu.

– Mengecek level ketinggian oli mesin apakah masih dalam batas normal dengan cara membuka tutup oli dan cek level ketinggian pada stick oli. Biasakan untuk mengganti oli mesin setiap 3.000 KM atau dalam hitungan waktu.

– Mengecek kebocoran oli dengan melihat apakah ada tetesan oli atau rembesan oli disekitaran mesin, serta cek suspensi depan dan belakang jika ada rembesan oli.

– Cek juga sistem pengereman untuk menjaga performa rem tetap optimal dengan 2 (dua) cara: Memeriksa ketinggian level minyak rem melalui indikator pada master rem, serta memeriksa ketebalan kampas rem depan dan belakang melalui indikator keausan kampas rem Gilmoters.

– Mengecek kondisi tekanan ban dan alur ban agar berkendara lebih nyaman performa tetap maksimal. Tekanan ban normal ban depan : 255 kPa/33 psi dan ban belakang : 250 kPa/36 psi

– Selalu jaga kebersihan motor dengan mencucinya, untuk mencegah karat pada body motor dan bagian lainnya.

– Menghidupkan motor yang tidak terpakai agar mesin terlumasi dan kondisi aki terjaga, bisa dengan cara motor diam atau kalian gunakan dengan jarak pendek.