Motor Yamaha Aerox
Motor Yamaha Aerox
0
514

Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox Terbaru 2021

Produsen motor Yamaha resmi luncurkan All New Aerox 155 Connected yang semakin meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Motor yang merupakan rival Honda ADV150 ini hadir dengan gaya baru serta pembaharuan teknologi dan fitur yang semakin canggih.

Yamaha Aerox Terbaru kini menyematkan fitur Y-Connect yang sebelumnya telah disematkan Yamaha di motor NMAX, dengan adanya Y-Connect ini pengendara bisa terhubung dengan smartphone melalui Bluetooth. Fitur ini membuat pengendara mudah mendapatkan informasi mengenai notifikasi telepon dan pesan masuk melalui dashboard motor. Konsumsi bahan bakar, lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan APK, rekomendasi perawatan, kondisi oli dan aki, notifikasi malfungsi hingga fitur revs dashboard bisa anda lihat melalui dashboard.

Untuk desain tampilan motor ini mengalami perubahan pada desain lampu LED bagian depan dan belakang yang semakin tajam dan juga dilengkapi oleh DRL. Motor ini juga sudah dilengkapi dengan Subtank Suspension pada bagian kaki-kaki dan juga ban Tubeless bertapak lebar. Speedometer digital juga disisipkan pada motor ini dengan desain yang lebih menarik, serta handle pada bagian belakang yang memudahkan anda dalam mengatur posisi parkir.

Fitur lain yang terpasang pada Yamaha Aerox Terbaru adalah fitur Smart Key System yang merupakan sistem penguncian tanpa anak kunci dan juga Electric Power Socket untuk pengisian daya baterai smartphone.

Fitur ABS (Anti-Lock Braking System)  yang semakin menunjang kelengkapan sistem pengereman yang melekat pada yamaha aerox terbaru ini. Yamaha juga menambahkan kapasitas tangki yang kini lebih besar hingga 5.5 liter.

Yamaha Aerox terbaru ini memiliki volume silinder 155cc berpendingin cairan serta memiliki teknologi VVA (Variable Valve Actuation) & Blue Core. Mesin Aerox mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 11.3kW/8.000rpm serta torsi maksimum 13.9 Nm / 6.500rpm yang membuat All New Aerox 155 Connected ini memiliki performa terbaik di kelasnya berdasarkan Power Weight Ratio (PWR). Mesin Yamaha Aerox terbaru ini dilengkapi juga dengan fitur Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter motor lebih halus. Fitur Stop and start System (SSS) yang berfungsi dalam mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang dalam posisi berhenti.

Yamaha Aerox terbaru rilis dalam dua varian yaitu Connected dan Connected/ABS. Hal yang menjadi pembeda utama terletak pada pengereman yang hanya dimiliki varian ABS saja. Sistem pengereman belakang masih menggunakan tromol, hal ini dilakukan untuk mengurangi bobot dan mendapatkan title Power Weight Ratio terbaik di kelasnya. Dengan menggunakan rem tromol juga membuat harga Aerox lebih murah dengan kisaran harga 25 jutaan anda sudah bisa meminang Yamaha Aerox ini. Meski demikian, sistem pengereman yang ada pada motor Aerox ini sudah lebih dari cukup. Harga yang ditawarkan merupakan harga yang sepadan dengan fitur-fitur yang telah disematkan di motor berkonsep sport skuter ini. All New Aerox Connected tipe ABS hadir dalam 2 warna yaitu Maxi Signature Black dan Prestige Dark Grey Yellow. Tipe Aerox 155 Connected ditawarkan dengan warna dark grey yellow, matte black cyan, red dan black.

Yamaha Aerox terbaru seri connected dibanderol dengan harga Rp 25.500.000 sedangkan untuk tipe Connected ABS dibanderol dengan harga Rp 29.000.000 untuk OTR Jakarta.