showroom dealer motor honda
showroom dealer motor honda
0
349

Update List 7 Motor Honda Terbaru Tahun Ini Di Indonesia

PT Astra Honda Motor (AHM) hingga pertengahan tahun ini sudah memperkenalkan total tujuh motor baru. Motor terbaru Honda ini mengisi segmen yang berbeda-beda, mulai dari naked sport hingga skuter matik. Sepeda motor menjadi kendaraan bagi banyak kalangan di Indonesia. Hal ini bisa wajar, lantaran sepeda motor memiliki harga yang relatif jauh lebih murah dibandingkan dengan mobil. Sepeda motor juga lebih murah biaya perawatannya dibandingkan dengan roda empat atau mobil. Meski demikian, penjualan sepeda motor tahun lalu mengalami penurunan yang sangat signifikan. Penurunan penjualan domestik pada tahun kemarin mencapai 4.350.000 unit turun 45% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Angka tersebut menjadi penjualan terendah sejak 4 tahun silam, kala itu penjualan menyentuh angka 5.800.000 unit.

Situasi seperti ini tidak membuat produsen sepeda motor pasrah. PT Astra  Honda Motor selalu menghadirkan produk baru setiap tahunnya untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Honda bisa dibilang sebagai produsen kendaraan sepeda motor paling laris di indonesia. AHM bahkan memiliki sekitar 75% market share kendaraan bermotor roda dua di Negara kita Indonesia.

 

List 7 Motor Honda terbaru sebagai berikut:

All New CBR150R

AHM mengenalkan All New CBR150R generasi terbaru pada januari 2021 kemarin. Perubahan penting pada motor 150cc ini berada pada fiturnya. AHM menambahkan fitur assist/slipper clutch dengan harapan bisa lebih bersaing dengan rival dari Yamaha yaitu R15 yang sudah menggunakan fitur ini sejak tahun 2017. Sektor performa motor ini tetap mengusung mesin 150cc DOHC dengan tenaga 16.8 HP dan torsi sebesar 14.4Nm. Untuk harganya, motor ini dibanderol dengan harga 36 hingga 42 jutaan.

 

Honda Forza

Motor Honda terbaru yaitu Forza, merupakan model yang menjadi kakak dari Honda PCX mendapat sentuhan baru tahun ini. Fitur pengaturan windshield mengadopsi sistem elektrik ini bisa disetel lebih tinggi hingga sekitar 40mm. Kesan elegan semakin bisa anda rasakan dengan adanya winker yang terletak pada kaca spion. Performa mesin menggunakan mesin berkapasitas 250cc SOHC eSP+ dengan tenaga 22.7 Hp dan torsi 24 Nm. Harga Honda Forza ini sekitar 86 jutaan.

 

All New Honda PCX

PCX merupakan motor Honda terbaru andalan mereka dalam bermain segmen skuter matik premium 160cc. Perubahan model baru ini lebih kepada performa yang mulai menambahkan kapasitas mesin sebesar 160cc. Selain kapasitas mesin yang diperbesar motor ini juga sudah memiliki 4 katup dengan teknologi eSP+ mampu menghasilkan tenaga 15.8 Hp dan torsi 14.7 Nm. Bisa dibilang Honda PCX tahun ini hampir sepenuhnya baru tak terkecuali rangka motor ini. Rangka yang sederhana mampu mengoptimalkan ruang bagasi hingga 30 liter. Harga Honda PCX berkisar di angka 43 jutaan untuk OTR Jakarta.

 

Honda CRF250 RALLY

CRF Rally menjadi pilihan bagi anda yang suka berpetualang ataupun offroad. AHM menambahkan fitur assist/slipper clutch untuk membantu mesin berjalan lebih halus ketika melakukan downshift secara ekstrim. Rangka yang digunakan oleh CRF Rally ini mendapat revisi dengan dimensi yang lebih besar yaitu 23 mm. Untuk performa mesin belum ada perubahan yang signifikan yaitu masih sama menggunakan unit pacu 250CC, 1-silinder. Tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 15.3 Hp dan torsi 23.1 Nm. Harga untuk meminang CRF Rally ini berkisar di angka 88 jutaan.

 

Vario 125

Perubahan pada Vario 125 ada pada bagian tampilan desain striping yang baru. Vario tipe CBS dengan warna advance red dan advance black mendapat perubahan tampilan juga. Tipe CBS-ISS mendapat warna baru yaitu advance matte white dan juga warna spesial advance matte blue. Skuter ini dilengkapi dengan fitur answer back system, anti theft alarm, side stand switch, dan juga lampu LED. Mesin memiliki konsumsi bahan bakar yang hemat yaitu bisa mencapai 51.7 km/liter dengan emisi gas buang yang lebih baik. Honda Vario ini dibanderol dengan harga 24 jutaan

 

CBR600RR

Motor sport fairing ini mendapat perubahan dengan konsep yang mirip dengan CBR1000RR FIREBLADE. Fitur mesin motor ini juga mengalami pembaharuan mulai dari menyisipkan fitur power mode, steering damper elektronik, wheelie control, HSTC, dan masih banyak fitur yang ada di motor CBR600RR. Harga yang ditawarkan untuk membeli motor ini ada Rp 550 jutaan.

 

CBR150R Streetfire

Motor Honda terbaru ini mengalami perubahan tampilan dan juga desain bodi yang lebih besar. CB150R Streetfire sudah mengadopsi inverted front suspension untuk menambah penampilan CBR150RR ini ebi sporty dan keren.

AHM juga meluncurkan varian special edisi untuk CBR150R dengan warna burnt titanium pada pelek dan stang. CBR150RR memiliki performa yang tinggi di setiap putara dengan mesin  150cc, DOHC, 4 katup yang didukung dengan transmisi 6-percepatan. Motor ini dibanderol dengan harga 29 jutaan untuk varian biasa dan 31 jt-an untuk varian special edition.