0
880

3 Motor Skutik Murah, Cocok Untuk Wara-Wiri Harian

Motor skutik dengan spek 110cc saat ini masih menjadi favorit masyarakat umum di Indonesia untuk motor harian seperti untuk pergi belanja, berangkat sekolah atau kuliah, hingga kebutuhan lainnya.

Kendati masih menjadi favorit, satu pabrikan ternama yaitu Yamaha telah cukup lama sudah tidak memproduksi motor matik murah dengan spek 110cc.

Namun untuk alasan mengapa skutik 110cc ini masih sangat banyak diminati masyarakat adalah harganya yang masih cenderung ramah untuk anggaran rumah tangga keluarga dan juga tentunya hemat bahan bakar.

Tidak hanya Yamaha, sejatinya banyak pabrikan yang sudah meninggalkan skutik dengan spek 110cc, namun Honda dan Suzuki nampaknya masih betah untuk tetap berada di pasaran motor matik murah.

Maka dari itu karena motor matik murah 110cc masih menjadi favorit masyarakat, kami memiliki 3 rekomendasi motor skutik 110cc dengan harga yang tidak membuat kocek jebol.

Langsung simak ketiga rekomendasi dari kami!

1. Suzuki Address Playful
Sesuai dengan target pasar, motor ini menjadikan karakter kaum muda yang energik, fresh, dan dinamis untuk inspirasi mereka, hal ini juga menjadi update dari edisi Suzuki Address FI yang ada sebelumnya, namun kurang melekat di hati para kaum muda.
Skutik ini memiliki dapur pacu 113cc dan juga irit bahan bakar serta dilengkapi opsi 10 warna yang semuanya cerah sesuai dengan inspirasi mereka.
Untuk urusan fitur, salah satu andalannya adalah ukuran bagasi yang cukup luas untuk kalangan skutik dengan mencapai 20,6 liter. Ukuran tersebut mampu menampung helm fullface.

Harga Suzuki Address Playful on the road di wilayah DKI Jakarta berkisar di angka Rp. 17 jutaan. Sementera untuk edisi sebelumnya, Suzuki Address FI dipatok dengan harga yang relatif sama.

2. Honda Genio
Jika Anda suka dengan motor Scoopy namun terkendala dengan harga yang cukup tinggi maka Genio hadir dengan harga yang lebih bersahabat. Genio sudah banyak peminat tentunya untuk pengguna motor harian, terbukti merk Genio sudah banyak berlalu lalang di jalan.

Genio sendiri lahir dengan 2 tipe yaitu ada Genio CBS-ISS yang mematok harga sebesar Rp. 18 jutaan dan varian Genio CBS yang dijual dengan harga sedikit lebih turun yakni sebesar Rp. 17 jutaan, harga tersebut berdasarkan on the road (OTR) wilayah DKI Jakarta.
Soal urusan warna pengendara dibatasi oleh pilihan warna yang cukup banyak, ada 8 varian warna untuk kedua tipe motor. Selain itu, Genio ini juga dilengkapi dengan ukuran bagasi yang cukup besar yaitu 14 liter yang didalamnya telah dilengkapi dengan charger aktif.

Selain harganya yang cukup terjangkau, kuda besi keluaran Honda ini sangat banyak digandrui anak muda yang gemar modif. Modifikator dengan mudah modifikasi honda Genio miliknya dengan hanya dibawah 1 juta rupiah. AHM mengeluarkan referensi modifikasi yang elegan, simple & keren namun dengan biaya modif yang hanya kurang dari 1 juta.

3. Suzuki Nex II
Nex II telah hadir sebagai motor skutik bergaya cukup stylish dengan mengusung desain modern dan futuristik yang dilengkapi dengan teknologi Suzuki Eco Performance untuk menghemat bahan bakar seperti skutik pada umumnya.

Credit untuk skutik Suzuki tipe Nex II Elegent, motor ini telah dilengkapi dengan USB Charger untuk pengisi daya yang tentunya hal ini tidak terdapat pada edisi sebelumnya yakni Suzuki Nex II Standar.

Kemudian juga terdapat footstep yang didesain lebih luas dan lebih lebar, serta juga dilengkapi dengan cover muffler untuk menghindari bahaya panasnya knalpot.
Masuk ke patokan harga, berdasarkan on the road wilayah DKI Jakarta motor Nex II Elegant maupun Standar per Januari 2021 masih berkisar di angka Rp 16 jutaan.
Motor skutik dengan spek sesungguhnya 113cc ini terdapat opsi tiga warna di tiap tipenya.