0
513

Harga Naik Honda Scoopy 2021 Tetap Pilihan

Saat ini Honda Scoopy 2021 ditaksir memiliki harga yang cukup tinggi untuk sekelas skutik keluaran baru. Diperkirakan harganya tembus hingga Rp 20 juta untuk seluruh fitur yang ada, hal tersebut sudah dikonfirmasi dalam laman resmi PT Astra Honda Motor (AHM) pada 4 Agustus kemarin.

Padahal saat akhir tahun 2020 kemarin motor terbaru Honda tersebut rilis dengan dua konsep berbeda yakni Sporty dan Fashion yang dipatok harga tidak lebih dari Rp 20 juta, lebih tepatnya Rp 19,95 juta, namun kini kedua varian tersebut naik hingga Rp 20,05 juta.

Kenaikan harga tersebut tidak hanya dialami oleh varian Sporty dan Fashion namun juga pada varian Prestige dan Stylish. Harga sebelumnya mencapai angka Rp 20,75 juta, dan kini menjadi Rp 20,85 juta. Artinya masing – masing varian naik harga sebanyak Rp 100 ribu, dan tentunya sudah berdasarkan harga on the road Jakarta.

Bea Balik Nama (BBN) dinilai menjadi salah satu faktor utama naiknya motor terbaru Honda ini dengan nominal yang terbilang kecil

Namun meski mengalami kenaikan harga, motor terbaru Honda ini tetap menarik untuk dilirik terutama soal penampilan dan pengalaman berkendara yang diberikan. Simak ulasan berikut!

Penampilan Menarik

Di antara maraknya skutik bergaya retro modern, Honda Scoopy 2021 dinilai menjadi yang paling fresh. Tampil lebih gemuk dan padat, ditambah dengan tonjolan shape S menjadi khas tersendiri untuk skutik bergaya retro ini.

Hadirnya Honda Scoopy 2021 juga mampu menampilkan kesan modern, sebagai contoh lampu depan yang berbentuk oval, dengan kualitas LED dan projector. Apalagi di tepi lampunya terdapat LED DRL yang melingkar di pinggiran. Dan tak lupa lampu sein yang berbentuk lengkungan.

Lekuk tonjolan dengan bentuk S terlihat jelas dari samping, serong bodi depan, dek bagian bawah sampai ke garis bodi belakang. Di beberapa varian, tonjolan berbentuk S ini diperkuat dengan striping bodi.

Dari dimensi belakang, motor terbaru Honda ini masih memiliki kesan yang sedikit mirip dengan Scoopy pada umumnya. Hanya saja dengan desain baru untuk lampu belakang dan lampu sein membuat tampilan menjadi lebih beda.

Soal desain memang sesuai selera masing – masing, namun melihat Honda Scoopy 2021 ini banyak bertebaran di jalan tandanya produsen sukses akan desain yang diusung.

Easy Riding

Honda Scoopy 2021 memang terkenal dengan pengalaman berkendara yang Easy Riding. Apalagi untuk generasi terbaru ini produsen memasang dengan rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), bukan lagi rangka lama berbahan pipa.

Rangka eSAF dibuat dengan bahan pelat baja yang dibentuk dengan mesin press, dan disambung dengan las laser. Bobot rangka ini jelas lebih ringan dari rangka sebelumnya.

Bobot motor juga dipangkas menjadi sekitar 94 – 95 kg, tergantung varian. Dengan bobot segitu memang cukup ringan untuk dikendarai.

Meski masuk sebagai skutik dengan harga paling tinggi untuk level skutik keluaran baru, namun motor terbaru Honda ini menawarkan tampilan dan pengalaman berkendara yang jelas lebih dari kompetitornya pada saat ini.

Easy Riding menjadi salah satu favorit bagi para pengendara. Ditambah kapasitas bagasi yang lebih besar cukup untuk memudahkan membawa barang bawaan.