0
580

Harga Naik Namun Masih Ramai, Kupas Komunitas AHJ

Harganya yang naik jauh sejak pendahulunya, namun motor terbaru Honda dalam bentuk All New Honda CB150R Streetfire tetap menjadi favorit bagi beberapa kalangan dan tentu saja menjadikannya sebagai motor sport mahal dibanding para kompetitor. Seperti Vixion (Rp27,945 juta) atau GSX-S150 yang dipatok sekitar Rp. 28 juta-an.

Meski harganya yang menjulang tinggi, All New Honda CB150R Streetfire 2021 memiliki beberapa kelebihan. Salah satunya soal desain dimana motor terbaru Honda ini keluar dengan lebih fresh dan lebih menekankan aura moge.

Bukan saja tampak lebih gahar dengan panel body yang serba baru. Postur Honda CB150R Streetfire kini makin gagah dengan hadirnya suspensi upside down (USD) berukuran 37 mm. Dibanding dengan para kompetitornya, Cuma motor terbaru Honda ini yang memasang suspensi depan dengan bentuk tabung terbalik itu.

Dan bicara soal rancangannya, All New Honda CB150R Streetfire 2021 pasti akan mengarah ke cara duduknya. Jok yang digunakan All New Honda CB150R Streetfire sekarang adalah 795 mm, sedikit lebih rendah dari versi sebelumnya dengan ukuran 797 mm. Hal yang sama terjadi pada ground clearance yang memiliki ukuran 164 mm, padahal untuk Honda CB150R Streetfire lama berukuran 169 mm.

Dengan beberapa komponen yang telah dipangkas ukuran dan bobotnya, maka bobot motor secara total pun ikut terkuras. Jika CB150R Streetfire generasi lama punya bobot 160 kg, maka untuk All New Honda CB150R Streetfire menjadi 134 kg alias lebih ringan.

Nah untuk test drivenya, ternyata Asosiasi Honda Jakarta alias AHJ telah melakukan touring sekaligus test drive bersama.

Untuk membuktikan keganasan sport naked bike terbaru dari Honda yakni All New CB150R Streetfire, komunitas motor pecinta Honda yaitu Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) berkolaborasi dengan Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB), dengan konsep yang bertajuk “Touring Laki All New CB150R Streetfire” yang melibatkan langsung para pecinta motor Honda.

Event yang berkolaborasi ini sejak lama tidak dilaksanakan semenjak pandemi hadir, berjalannya acara ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat sesuai kebijakan. Touring yang berlangsung dari 12 Juni hingga 14 juni itu diikuti oleh para pecinta CB150R Streetfire juga.

Komunitas motor terbaru Honda ini diajak untuk menjajal langsung CB150R Streetfire secara bersama untuk mencoba performa yang ditawarkan oleh CB150R Streetfire.

Kegiatan yang tetap patuh pada prokes ini juga ditujukan untuk menggairahkan wisata lokal yang terdampak pandemi. Test drive masal ini dilaksanakan di 3 area yaitu pertama Jakarta – Ciwidey, lalu Ciwidey – Batu Karas, dan terakhir Batu Karas – Green Canyon.

Pemilihan rute ini berdasarkan hasil survey untuk memaksimalkan test drive All New CB150R Streetfire. Selain tampil apik soal penampilan, motor terbaru Honda ini juga memiliki tapered handlebar dan inverted front suspension untuk menunjang kenyamanan berkendara harian maupun jarak jauh.

Hal lain yaitu model ini dipasang dengan rangka teralis untuk meningkatkan keseimbangan antara kekuatan dengan kelenturan lewat engine hanger. Ban yang lebih lebar dipastikan mampu meningkatkan kekuatan cengkraman saat berbelok.

Berkendara lebih gagah dan lebih terlihat bergairah mampu dihadirkan melalui bodynya yang melebar, dan hadirnya beberapa perubahan di bagian body seperti tangki, shroud, serta undercowl.