0
451

Yamaha R15 Akan Produksi Dalam Waktu Dekat?

Rumor yang saat ini sedang berhembus kencang yaitu rilisnya motor terbaru Yamaha dalam bentuk All New Yamaha R15 yang usut punya usut akan diperkenalkan secara bertahap oleh Yamaha.

Hal ini tentu ditambah ramai dengan berbagai spekulasi soal desain yang akan dikeluarkan oleh All New Yamaha R15, yang baru – baru ini ramai bermunculan dengan gambar render kreasi masing – masing desainer.

Prediksi kuat bahwa motor terbaru Yamaha kali ini terdapat fairing kit di bagian depan yang sepenuhnya mengambil inspirasi dari pendahulunya yakni Yamaha YZF-R7 alias Yamaha R7.

Masih di bagian depan dipercantik dengan hadirnya dua lampu dengan kualitas LED kiri dan kanan secara terpisah sebagai DRL. Lampu utama hadir dengan tipe monofocus yang melingkar di tengah, hal ini membuat tampilan Yamaha R15 semakin agresif dan ganas di atas aspal.

Banyak riders pecinta motor sport 150 cc yang berharap Yamaha R15 akan berfokus pada performa yang diharapkan lebih baik atau lebih berbeda dari motor sport pada umumnya.
Masuk ke mesin, ada kemungkinan mesin 155cc VVA dipertahankan untuk motor terbaru Yamaha yang satu ini, namun dikabarkan akan ada upgrade untuk setelan mesin demi mendongkrak performa.

Imbasnya tidak hanya sebatas performa, tenaga kuda dan torsi mau tidak mau juga akan ditingkatkan demi menyeimbangkan dengan mesin yang di upgrade dari versi Yamaha R15 V3.

Komponen lain yang tentunya menarik untuk ditunggu adalah hadirnya rem ABS pada sektor pengereman.

Tangki bahan bakar kali ini cukup sangar, dengan memiliki lekuk garis yang mencolok dan baru membuat motor terbaru Yamaha ini terlihat lebih ‘racing’ ketimbang edisi sebelumnya.

Di bagian buritan edisi kali ini terlihat lebih keatas alias lebih ‘nungging’ yang tentu menambah kesan sporty untuk motor terbaru Yamaha tersebut. Namun minusnya adalah, hal tersebut membuat kursi penumpang cenderung semakin tidak praktis dan tidak ergonomis seperti biasanya.

Masih di bagian buritan, juga terdapat ventilasi udara yang membuatnya semakin terlihat keren dan dapat meningkatkan efisiensi aerodinamis pada motor.

Untuk bentuk knalpot juga lebih sporty dengan membentuk lebih menjulang ke atas yang hampir mirip dengan setelan motor balap yang ada di sirkuit.

Velg depan dan belakang pun tak luput untuk memperganas tampilan di bagian kaki-kaki Yamaha R15 V4 ini.

Kehadiran Yamaha R15 setiap edisinya memang cukup dikenal soal performa mesinnya yang ganas dan hal ini pun disambut baik oleh konsumen dengan larisnya penjualan R15 di pasaran motor sport, ditambah lagi harga Yamaha R15 yang cukup menarik minat bikers motor sport.

Yamaha yang kembali mengeluarkan produk motor sport berstatus All New tentu saja mengalami beberapa pembaruan yang cukup signifikan. Hal ini akan mampu memberi poin lebih pada R15 dibanding para kompetitor lainnya di pasaran motor sport ringan di Indonesia. Kualitas yang semakin upgrade di semua komponen dalam tiap tahunnya mengakibatkan pada harga R15 yang cenderung naik di setiap edisinya.

Sedikit spoiler terhadap harga motor terbaru Yamaha R15 atau R15 Facelift, sebenarnya kedua nama tersebut merupakan produk yang sama. Hanya saja penamaan dari pabrikan tidak memakai kata facelift sedangkan para konsumen biasa menyebut dengan R15 facelift. Dengan menggendong mesin 155cc 4-valve SOHC dan fitur-fitur yang sudah dijelaskan sedikit. Motor ini diperkirakan akan tampil dengan harga di sekitar 37 juta-an.