0
543

Bisa Menjadi Opsi Vespa Matik, Yamaha Aerox Semakin Banyak Peminatnya

Kalian pasti sangat familiar dengan motor matik Aerox bukan? Ya, kabar dari Yamaha Aerox terbaru saat ternyata semakin banyak peminatnya. Bagaimana tidak, selain memiliki mesin dengan tenaga yang besar dan body yang sangat nyaman, ternyata Yamaha Aerox juga banyak dijadikan pilihan sebagai pengganti vespa dengan versi automatic. Banyak yang berkeluh jika vespa mahal, maka kabar Yamaha Aerox terbaru ini menjadi kabar baik untuk masyarakat tanah air dan pabrikan Jepang yang saat ini bernaung di Indonesia tersebut. Yamaha Aerox sendiri saat ini memiliki kubikasi dengan kapasitas 155cc, dan tenaga tersebut cukup besar dan lebih dari cukup untuk melakukan kegiatan seperti touring atau traveling dengan jarak yang sangat jauh. Teknologi VVA yang dimiliki Yamaha, membuat Aerox memiliki tenaga yang dikeluarkan sebesar 14,7 dk pada titik 8.000 rpm serta 13,8 Nm pada titik 6.250 rpm. Pada dasarnya Aerox ini sudah ada sejak tahun 2016, akan tetapi yang mengejutkan bahwa beberapa kendaraan yang dikeluarkan pada tahun 2018 ini, sampai sekarang memiliki harga yang cenderung naik dengan permintaan yang meningkat. Harga penawaran di pasar untuk Yamaha Aerox tahun 2018 sendiri sampai saat ini masih masuk di harga 18,8 juta rupiah, sedangkan untuk Aerox pada tahun 2019 harga masih bertengger di 19,8 juta. Banyak masyarakat memilih Aerox dibanding dengan Vespa karena selain tenaga yang dihasilkan ternyata lebih besar, kendaraan ini jauh lebih terjangkau.

Yamaha Aerox terbaru juga banyak dipakai untuk kegiatan amal di beberapa daerah. Jadi ceritanya adalah karena pandemi COVID-19 ini belum kunjung usai, akhirnya komunitas motor matik Indonesia yang rata-rata memiliki kendaraan Aerox melakukan beberapa program sosial untuk membantu masyarakat Indonesia dalam mengatasi wabah global yang tak kunjung selesai dengan memberikan sumbangan secukupnya secara merata untuk beberapa daerah yang memang sebagian masyarakatnya terdampak. Kemudian, ada juga komunitas pegiat matik Yamaha Aerox ini yang melakukan touring area jawa yang tujuannya nanti adalah mendapatkan sumbangan yang kemudian dibelikan sembako untuk membantu masyarakat Indonesia agar secara ekonomi bisa terbantu.

Kembali kepada informasi Yamaha Aerox terbaru, launching All New Aerox ternyata tidak menyurutkan konsumen ketika banyak sekali pilihan motor matik dengan tawaran harga yang terjangkau maupun promo mengenai teknologi motor yang digunakan. Karena bulan Agustus 2021 ini ada promo untuk pembayaran Yamaha Aerox yang bisa dicicil dengan sangat ringan, maka banyak orang yang menyerbu tawaran tersebut agar tidak kehilangan kesempatan dalam mendapatkan skuter matik berkelas layaknya PCX dan NMAX. Aerox dengan versi ABS seharga 29,4 juta rupiah bisa dicicil dengan bayaran serendah mungkin. Nah, mulai penasaran dan tertarik dengan penawaran yang diberikan, maka kamu bisa langsung datang ke dealer Yamaha terdekat untuk melakukan pemesanan matik viral tersebut. Fitur terbaru dari All New Aerox sendiri mengambil konsep lampu depan LED dan juga dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL). All New Aerox Connected ini didesain ramah lingkungan dan terintegrasi dengan fitur digital yang canggih. Belum lagi dengan versi ABS yang bikin geleng-geleng kepala nyamannya, membuat semua orang yang tadinya mau incar motor lain menjadi berpikir ulang.  Tenaga terbaru dari Aerox ini juga sangat besar lho untuk ukuran kelas matik, yaitu 15,5 dk pada titik 8.000 rpm, yang kemudian memiliki torsi maksimum sebesar 13,9 Nm pada titik 6.500 rpm.