0
2099

Fakta Unik dan Menarik Tentang Motor

Motor yang merupakan kendaraan roda 2 tentu saja sudah tidak asing lagi. Pasalnya kini hampir setiap orang memiliki kendaraan tersebut. Ada berbagai jenis, merk dan model motor di era modern saat ini. Bahkan kita sering menjumpai kendaraan roda 2 ini berseliweran di jalanan. Motor memang menjadi kendaraan yang sangat umum saat ini. Bahkan salah satu penemuan terbaik adalah motor matik murah        

Produsen pabrikan motor di seluruh penjuru dunia bahkan senantiasa bersaing untuk meluncurkan produk-produk terbaru dengan spesifikasi terbaiknya. Tentu saja hal ini menjadi salah satu fakta yang menarik mengenai perkembangan motor yang terus berkembang dengan pesat. Secara umum hal ini menjadi salah satu fenomena yang begitu menarik sekali.

Bahkan dibalik semua itu, ada fakta unik dan menarik lainnya seputar dunia otomotif khususnya untuk kendaraan motor. Sebagai salah satu sarana transportasi yang umum digunakan, motor juga kerap kali dijadikan sebagai gaya hidup bagi sebagian orang. Apa saja fakta unik mengenai motor? 

Leonardo Da Vinci Menjadi Konseptor

Semua orang tentu saja mengenal Leonardo Da Vinci. Ternyata dia merupakan konseptor dari pembuatan sepeda motor. Da Vinci menjadi orang pertama yang memiliki konsep adanya sepeda motor yang kini terus berkembang.

Orang Pertama Yang Menunggangi Sepeda Motor

Motor dengan bahan bakar pembakaran pertama kali diciptakan oleh Gottlieb di Jerman. Kemudian orang pertama yang mengendarai sepeda motor tersebut adalah Paul Daimler yang merupakan putra dari pencipta motor dengan bahan bakar tersebut.

Prototype Motor Bernama ‘SELEDRI’

Di Abad ke-18, tepatnya di Eropa pertama kali sepeda motor kayu dibuat. Hal tersebut diberi nama  dalam bahasa Prancis dan jika diartikan adalah ‘SELEDRI’. Mungkin banyak yang tidak mengetahui mengenai fakta unik tersebut.

Rekor Perjalanan Terpanjang Dengan Sepeda Motor

Emilio Scotto menjadi orang yang melakukan perjalanan terpanjang dengan sepeda motor. Dia berhasil menempuh perjalanan hingga 455.000 mil dengan melintasi 214 Negara. Petualangan ini dimulai dari tahun 1985 hingga 1995.

Kecelakaan Paling Parah Akibat Sepeda Motor

Tahukah Anda bahwa ada kecelakaan terparah yang diakibatkan oleh sepeda motor. Dia adalah Evel Knievel yang merupakan seorang Freestyler. Kecelakaan yang dialaminya hingga mengakibatkan patah tulang terbanyak. Jumlah tulang yang cedera akibat kecelakaan tersebut yaitu 433 patah tulang.

Benarkah DUCATI dan YAMAHA Bukan Produsen Motor? 

DUCATI dan YAMAHA merupakan produsen motor yang sangat populer hingga saat ini. Namun tahukah Anda bahwa awalnya kedua pabrikan tersebut bukan produsen motor. 

Yamaha awalnya merupakan produsen alat musik seperti Piano. Hal ini  berawal tahun 1887. Namun seiring berkembangnya zaman dan teknologi pabrikan ini merambah ke dunia otomotif khususnya motor.

Sedangkan untuk Ducati yang merupakan pabrikan dari Italia awalnya merupakan produsen Radio. Hal ini menjadi salah satu fakta unik dan menarik dan kadang banyak orang yang tidak begitu mengetahui hal tersebut.

Nah, itulah beberapa hal menarik dan unik seputar motor yang memang jarang diketahui banyak orang. Kini sepeda motor menjadi salah satu alat transportasi yang umum digunakan oleh banyak orang. Bahkan bisa dibilang bahwa motor menjadi alat transportasi seribu umat.