0
560

Kabar Terbaru Rossi di MotoGP Live Hari Ini

Banyak yang kecewa dan banyak juga yang bahagia melihat legenda MotoGP yaitu Valentino Rossi memutuskan untuk gantung helm alias pensiun dari turnamen Motor sport paling bergengsi yaitu MotoGP. Salah satu kekecewaan yang sangat berat dialami oleh Alberto Tebaldi yang sebenarnya merupakan kawan dari ayah Valentino Rossi sendiri yaitu Graziano Rossi.

Perlu diketahui, keputusan dari Rossi untuk mengundurkan diri dari MotoGP itu adalah keputusan yang sangat tepat, karena di era baru saat ini banyak sekali perubahan yang jelas sangat berbeda daripada ajang balap di lima tahun lalu, di mana Rossi masih bisa bersaing untuk mendominasi. Terlebih lagi dengan penerapan teknologi pada Motor saat berkendara, membuat Rossi cukup kewalahan melawan para rider muda yang sudah familiar dengan teknologi terbaru di Motor sebelumnya seperti Moto2.

Sebagai rekan yang mendampingi Rossi selama 20 tahun, Tebaldi sendiri merasa sedih, karena saat ini Rossi harus menyerah karena umur yang tidak bisa ditipu. Dari segi stamina dan kelincahan pun Rossi sudah menurun drastis, sehingga Tebaldi sebagai sahabat dan rekan ayah Rossi harus menerima apa yang memang seharusnya terjadi.

Pada MotoGP Live hari ini juga memberikan kabar, masih ada beberapa sesi balapan yang berakhir di Valencia. Ini mungkin bisa menjadi ajang balap terakhir untuk sang legenda. Namun tetap saja, sisa balapan yang akan dilalui adalah masa sulit yang harus ditembus Rossi karena usia yang sudah tidak lagi muda. Kabar terbaru melalui MotoGP Live hari ini juga menginformasikan bahwa Rossi nantinya akan terjun ke MotoGP tetapi bukan sebagai pembalap, akan tetapi sebagai pengurus tim VR46 Team yang sudah dia bangun selama ini.

Tebaldi pun ikut mengenang perjuangan Rossi dari awal ia berkarir. Di mulai di mana ia melihat MotoGP bersama dengan ayahnya, dan ia bertemu dengan Tebaldi di mana saat itu Tebaldi berusia 24 tahun dan Rossi masih berusia 14 tahun. Jiwa pembalap memang sudah tertanam di dalam diri Vale, sehingga ini lah yang menjadikan bukti bahwa selama berkarir Rossi selalu menjadi seseorang yang dirindukan banyak orang.

Harapan setelah Rossi pensiun nanti, Tebaldi menginginkan tim yang sudah dibentuk selama ini bisa bersaing dengan tim lain dan pembalap muda yang memiliki bakat luar biasa. Karena kita tahu, banyak sekali pembalap pesaing Rossi pada masanya dan usianya pun bisa dibilang lebih muda dari Rossi sudah banyak yang memutuskan untuk pensiun seperti Casey Stoner dan Jorge Lorenzo.

Namun kembali lagi, ini adalah keajaiban untuk Rossi. Dia bisa bertahan berkarir di MotoGP sampai dia berusia 42 tahun. Saat ini Rossi bisa dikatakan pembalap paling tua. Kemudian, Tebaldi juga menambahkan, ketika Rossi sudah berada di dalam tim, dia ingin memotivasi pembalap muda agar bisa seperti Rossi yang memiliki motivasi tinggi dalam balapan. Saat ini rider muda banyak didominasi oleh tim Yamaha, Honda, Ducati dan Suzuki.

Oleh karena itu, sebagai tim pendatang dengan komposisi Motor yang layak untuk bersaing, maka Tebaldi ingin sekali Rossi mampu membakar semangat mereka sehingga setidaknya ada satu pemain legenda yang bisa mencetak juara seperti Valentino Rossi. Nah, sebenarnya masih ada kabar terbaru lagi dari idola kalian. Untuk bisa mengakses informasi lebih lengkap mengenai perkembangan kabar MotoGP dan idola kalian, maka jangan lewatkan MotoGP live hari ini.