0
663

Kreativitas Ubah Honda Genio Jadi Motor Super Star

Indonesia memang tiada duanya soal kreativitas. Saat ini generasi muda terus berkarya dalam dunia otomotif salah satunya dalam konteks modifikasi motor. Tahukah kamu bahwa saat ini sedang viral sekali yang namanya melakukan modifikasi motor matik dan yang lagi rame tahun ini adalah lomba modifikasi Honda Genio.

Pada dasarnya modifikasi yang dilakukan ini tidaklah untuk melanggar aturan berkendara lalu lintas, akan tetapi lebih kepada nilai seni yang terkandung di dalamnya. Jadi anak muda zaman sekarang ini lebih open minded dengan tidak hanya menjadi konsumen dalam mengendarai motor, akan tetapi juga bisa merubah hal biasanya menjadi lebih bernilai.

Seperti contohnya Tejo, yang bulan lalu mengikuti kontes modifikasi Honda Genio di Bekasi. Modifikasi yang dilakukan ini mengusung bebas, akan tetapi Tejo tidak mau untuk merubah semuanya, dia hanya ingin merubah beberapa bagian saja seperti pada body yang akan di-repaint, warna dasar dari motor sebelumnya adalah warna putih, tetapi dia ingin sekali warna pada body motornya lebih lembut dan lebih lucu. Sehingga ada beberapa perpaduan warna putih yang dia pakai sehingga seolah-olah menjadi seperti gradasi. Kemudian di bagian knalpotnya, dia bikin sedikit lebih garang, yang dia maksud walaupun motor matik ini rata-rata disukai kaum hawa, namun kaum adam yang memilikinya juga memiliki khas kelaki-lakian yang bagus.

Beberapa corak yang tergambar di dalam body motor sangat menarik untuk dilihat. Seperti cewek, namun khas garangnya tidak pudar. Tejo juga memadukan beberapa karbon yang dimasukkan ke dalam kevlar WTP seperti di dalam speedometer sehingga terlihat modern. Tidak lupa juga di bagian CVT dan tutup radiator Tejo tutup dengan menggunakan bahan karbon, sehingga sangat estetik. Bagian yang terpenting lagi untuk modifikasi anak zaman sekarang adalah pada spion. Untuk posisi spion dibuat berada di bawah stang, kemudian model spion warna bulat menjadi ciri khas Tejo dalam melakukan modifikasi Honda Genio tersebut.

Tejo ingin sekali modifikasi yang ia buat menjadi ramah lingkungan dan tidak melanggar aturan lalu lintas, maka tetap menggunakan velg standar namun dia melakukan repaint. Yang menjadi unik adalah, kaliper standar diubah sedikit lebih artistik dengan menggunakan kaliper warna biru dari nissin. Karena Tejo memang anak seni dan ingin modifikasinya terlihat totalitas, maka dia menggunakan kaki-kaki motornya dengan yang terbaru. Tejo memilih shock breaker dengan merk Kitaco yang kemudian diwarna menjadi lebih manja dan kekinian. Ada rahasia juga lho, ternyata Tejo tidak hanya merubah bagian body motor saja, tetapi bagian mesin. Pantas saja ketika dia melakukan testing motornya sangat kencang melesat, ternyata Tejo melakukan modifikasi di bagian mesinnya yang diadopsi dari pemanfaatan mesin MX.

Hal yang memang kita tidak sangka-sangka bukan? Keren ya, nah modifikasi Honda Genio tersebut pada dasarnya dibuat tejo karena dia memang pecinta matik dengan gaya custom. Beberapa temannya pun banyak yang berdatangan ke rumah dan ingin meminta tolong kepada Tejo dalam melakukan modifikasi Honda Genio tersebut. Lalu ada juga motor yang ia modifikasi selain genio, ada Honda Beat dan juga vario. Karena memang bakat modifikasi motor nih, hasilnya bagus banget, dan banyak sekali orang yang suka dari hasil kerjaan si Tejo ini. Nah, di sini buat teman-teman yang ingin melakukan modifikasi, maka bisa berlatih juga untuk mengetahui apa saja komponen yang bisa diganti dan wajib dijaga orisinilitasnya, selain agar tidak merusak motornya, tidak melanggar aturan dalam berkendara.