0
591

Motor Matik Yamaha Terbaru yang Bisa Menjadi Pilihanmu

Motor skuter matik alias skutik bisa jadi rekomendasi untuk Anda yang ingin berkendara lebih simpel. Matik Yamaha terbaru 2021 menjadi rekomendasi terbaik untuk dicoba.

Motor jenis skutik memang memiliki bobot lebih ringan, juga lebih lincah, serta gesit di jalan. Pas untuk digunakan di situasi macet dan sempit.

Gampang dioperasikan tanpa harus mengatur operan gigi atau kopling. Skutik hanya menuntut untuk menarik gas dan rem. Memiliki bagasi yang lebih luas serta ada pijakan kaki yang membuat berkendara lebih nyaman, dan yang paling menjadi favorit masyarakat adalah keuntungan irit bahan bakar.

Sementara untuk minusnya, biaya perawatan skutik lebih mahal dan harus rutin untuk servis ke bengkel.

Demikian halnya karena skutik ini bergerak oleh CVT, dimana jika tidak rajin di servis bisa lebih mengganggu keamanan dan  kenyamanan berkendara.

Berikut ini 3 matik Yamaha terbaru rekomendasi untuk kalian semua.

1. Lexi S
Lexi S dipasang dengan mesin kapasitas 125 cc ditambah dukungan teknologi Blue Core dan VVA yang memastikan tenaga dan torsi maksimum hadir di setiap putaran mesin.

Dengan bodi yang lebih ramping dan ringan, matik terbaru Yamaha ini lengkap dengan fitur Smart Key System membuatnya lebih aman dan praktis. Punya bagasi yang cukup luas untuk menyimpan barang bawaan.

Mengadopsi Sub-Tank yang membuat pengalaman berkendara makin nyaman dan stabil. Serta menggunakan teknologi Smart Motor Generator yang membuat suaranya lebih halus ketika baru nyala.

Meskipun belum dilengkapi varian ABS dan masih memasang rem belakang tromol. Namun skutik yang dipasang harga Rp 21,5 jutaan ini mampu berbicara banyak soal fitur dan performa.

2. Gear 125
Skutik ini memiliki desain yang cenderung sporty ini sangat pas untuk kawula muda. Serta punya opsi 5 warna yang menarik mata. Skutik ini juga punya ruang pijakan kaki khusus untuk anak-anak sehingga kaki anak tidak menggantung dan lebih nyaman.

Lengkap dengan dengan fitur SSS (Start and Stop System) serta Answer Back System yang memudahkan pemilik mencari motor di parkiran yang ramai.

Skutik ini memiliki banderol di kisaran Rp 16 jutaan. Sudah menggunakan lampu depan yang LED, dilengkapi juga dengan lampu hazards, Smart Motor Generator dan Power Outlet juga tersedia di glove box kiri.

Namun disayangkan Gear 125 ini masih menerapkan tampilan panel instrumen yang kurang sedap mata dan masih full analog. Selain itu ground clearance matik terbaru Yamaha ini paling rendah yaitu hanya 135mm, ketika kompetitor yang lain sudah memiliki jarak sekitar 147mm dan 150 mm.

Hal tersebut membuat motor ini akan lebih bergesekan dengan aspal saat melintasi polisi tidur atau jalan bergelombang.

3. FreeGo 2021
Hadir dengan tampilan yang mirip Honda Vario 125, Yamaha FreeGo 2021 juga mengusung desain yang lebih keren, elegan, dan mewah khas matik terbaru Yamaha.

Sudah lengkap dengan lampu LED serta lampu hazard. Skutik ini juga punya bagasi serta jok yang luas dengan kapasitas sebesar 25 liter. Memasang mesin dengan kapasitas 125 cc tipe mesin Air Cooled 4-stroke, SOHC. Matik terbaru Yamaha ini juga sudah memasang Blue Core dengan SMG agar suara lebih halus saat dinyalakan.

Dilengkapi fitur Electric Power Socket yang mampu mengisi daya smartphone, dan sudah menerapkan Digital Speedometer dan Eco Indicator. Matik terbaru Yamaha ini memiliki banderol mulai Rp 19-23 juta.