0
835

Motor Matik Yamaha Terbaru yang Bisa Menjadi Pilihanmu di 2022

Motor skuter matik alias skutik bisa jadi rekomendasi untuk Anda yang ingin berkendara lebih simpel. Motor matik Yamaha terbaru 2022 menjadi rekomendasi terbaik untuk dicoba.

Motor jenis skutik memang memiliki bobot lebih ringan, juga lebih lincah, serta gesit di jalan. Pas untuk digunakan di situasi macet dan sempit.

Gampang dioperasikan tanpa harus mengatur operan gigi atau kopling. Skutik hanya menuntut untuk menarik gas dan rem. Memiliki bagasi yang lebih luas serta ada pijakan kaki yang membuat berkendara lebih nyaman, dan yang paling menjadi favorit masyarakat adalah keuntungan irit bahan bakar.

Sementara untuk minusnya, biaya perawatan skutik lebih mahal dan harus rutin untuk servis ke bengkel.

 

Baca juga artikel terkait Matic Yamaha disini

Demikian halnya karena skutik ini bergerak oleh CVT, dimana jika tidak rajin di servis bisa lebih mengganggu keamanan dan  kenyamanan berkendara.

 

Berikut ini 3 matik Yamaha terbaru rekomendasi untuk kalian semua.

1. Lexi S
Lexi S dipasang dengan mesin kapasitas 125 cc ditambah dukungan teknologi Blue Core dan VVA yang memastikan tenaga dan torsi maksimum hadir di setiap putaran mesin.

Dengan bodi yang lebih ramping dan ringan, matik terbaru Yamaha ini lengkap dengan fitur Smart Key System membuatnya lebih aman dan praktis. Punya bagasi yang cukup luas untuk menyimpan barang bawaan.

Mengadopsi Sub-Tank yang membuat pengalaman berkendara makin nyaman dan stabil. Serta menggunakan teknologi Smart Motor Generator yang membuat suaranya lebih halus ketika baru nyala.

Meskipun belum dilengkapi varian ABS dan masih memasang rem belakang tromol. Namun skutik yang dipasang harga Rp 21,5 jutaan* ini mampu berbicara banyak soal fitur dan performa.

 

Artikel seputar Yamaha matic Lexi S

 

2. Gear 125
Skutik ini memiliki desain yang cenderung sporty ini sangat pas untuk kawula muda. Serta punya opsi 5 warna yang menarik mata. Skutik ini juga punya ruang pijakan kaki khusus untuk anak-anak sehingga kaki anak tidak menggantung dan lebih nyaman.

Lengkap dengan dengan fitur SSS (Start and Stop System) serta Answer Back System yang memudahkan pemilik mencari motor di parkiran yang ramai.

Skutik ini memiliki banderol di kisaran Rp 17 jutaan* untuk otr Jakarta. Sudah menggunakan lampu depan yang LED, dilengkapi juga dengan lampu hazards, Smart Motor Generator dan Power Outlet juga tersedia di glove box kiri.

Namun disayangkan Gear 125 ini masih menerapkan tampilan panel instrumen yang kurang sedap mata dan masih full analog. Selain itu ground clearance matik terbaru Yamaha ini paling rendah yaitu hanya 135mm, ketika kompetitor yang lain sudah memiliki jarak sekitar 147mm dan 150 mm.

Hal tersebut membuat motor ini akan lebih bergesekan dengan aspal saat melintasi polisi tidur atau jalan bergelombang.

 

Artikel seputar Yamaha matic Gear 125

 

3. FreeGo
Hadir dengan tampilan yang mirip Honda Vario 125, Yamaha FreeGo 2021 juga mengusung desain yang lebih keren, elegan, dan mewah khas matik terbaru Yamaha.

Sudah lengkap dengan lampu LED serta lampu hazard. Skutik ini juga punya bagasi serta jok yang luas dengan kapasitas sebesar 25 liter. Memasang mesin dengan kapasitas 125 cc tipe mesin Air Cooled 4-stroke, SOHC.Matik terbaru Yamaha ini juga sudah memasang Blue Core dengan SMG agar suara lebih halus saat dinyalakan.

Artikel seputar Yamaha matic FreeGo

Dilengkapi fitur Electric Power Socket yang mampu mengisi daya smartphone, dan sudah menerapkan Digital Speedometer dan Eco Indicator. Matik terbaru Yamaha ini memiliki banderol mulai Rp 19 jutaan* untuk type terendah.

 

4. Yamaha Aerox 155
Aerox merupakan motor skutik premium milik Yamaha. Sekurang ada 9 varian Yamaha Aerox yang telah hadir di masyarakat. Dari kesembilan tipe tersebut menawarkan ragam fitur yang berbeda-beda tergantung tahun peluncurannya. Baca juga halaman Yamaha Aerox Terbaru 2022 untuk melihat harga terbaru dan spesifikasi lengkapnya. Berikut ini daftar varian Aerox:

  • Aerox 155 VVA Standar
  • All New Aerox 155 Connected Version
  • Aerox 155 VVA R-Version
  • Aerox 155 VVA R-Version Monster Energy Yamaha MotoGP Edition
  • Aerox 155 VVA S-Version
  • Aerox 155 VVA S Doku Version
  • All New Aerox 155 Connected / ABS Version
  • All New Aerox 155 Connected / ABS – MotoGP Edition
  • All New Aerox 155 Connected / ABS Wordl GP 60th Anniversary Livery

Varian Aerox terbaru dilengkapi dengan teknologi Blue Core dan VVA, matik Aerox mampu mengeluarkan tenaga mesin yang lebih besar. Motor ini diklaim memiliki performa dan PWR (Power to Weight Ratio) terbaik di kelasnya. Untuk sekedar diketahui, harga Yamaha Aerox senilai 24 jutaan* untuk  type terendah yaitu Yamaha Aerox 155 VVA Standar.

 

5. Fazzio Hybrid Connected

Merupakan salah satu sepeda motor matic pabrikan Yamaha yang menawarkan berbagai fitur dan tampilan desain yang elegan. Fitur yang diandalkan dari skutermatik ini adalah adanya teknologi hybrid connected.

Teknologi canggih hybrid connected dirancang untuk mempercepat akselerasi kendaraan dari posisi diam. Hybrid connected yang ditawarkan dari Yamaha Fazzio merupakan pengembangan dari sistem Hybrid Power Assist yang dirancang dengan memaksimalkan fungsi Smart Motor Generator (SMG) yang sudah diaplikasikan pada beberapa varian motor Yamaha sebelumnya.

Ada dua varian dari Yamaha Fazzio Hybrid Connected antara lain sebagai berikut:

  • Fazzio Lux
    Tipe ini menawarkan dua pilihan warna yaitu prestige silver and matte black. Keduanya memberikan tampilan yang unik dan menarik sehingga menambah kesan mewah dan elegan.
  • Fazzio Neo
    Yamaha Fazzio Neo ini memiliki tampilan desain elegan yang menawarkan empat varian warna yaitu cyan, red, beige & black.

Dibandrol dengan harga 21 jutaan*, skuter matic 125cc bluecore ini juga dilengkapi dengan fitur canggih berupa fitur Y-Connect. Fitur ini juga dikenal dengan istilah connection always on, yaitu teknologi communication control unit (CUU) pertama dikelasnya. Fitur ini mampu menghubungkan sepeda motor dengan smartphone melalui aplikasi Y–Connect.

Baca juga artikel lain terkait Yamaha Fazzio disini:

 

6. X-Ride

Yamaha X-Ride dirancang untuk memberikan tampilan adventure. Hadir dalam tampilan offroad yang tangguh, unit ini menawarkan berbagai fitur dan keunggulan yang melengkapinya sebagai motor matic unggulan, seperti answer back system, hazard light, speedometer with eco indicator, adventure style seat, bagasi yang besar, ban tubeless tapak lebar dan LED head light with day running light.

Jenis motor matic Yamaha ini membuat Gilmoters tampil gagah dan menawan. Mengusung mesin bluecore 125 cc dengan tenaga yang kuat dan prima. Selain itu, Yamaha juga membekali X-Ride dengan teknologi mesin DiASil Cylinder & Forged Piston yang memberikan tarikan motor menjadi lebih ringan dan mesin kuat dan awet.

Baca juga artikel ini : Yamaha X-Race Challenge 2, Adu Skill Offroad Dengan Skutik

Untuk tipe X-Ride tersedia beberapa varian warna seperti metalic cyan, metalic red and metallic blue. Yang menarik dari varian warna ini adalah adanya striping dengan desain baru ala kamuflase di beberapa bagian

Dibandrol dengan harga 19 jutaan*, X-Ride mampu mengakomodasi hasrat Gilmoters untuk mendapatkan sensasi off road sepeda motor yang aman dan nyaman.

 

7. Mio M3

Yamaha Mio M3 menawarkan harga yang relatif lebih murah jika dibandingkan skuter matic Yamaha lainnya. Namun demikian, sepeda motor matic ini menghadirkan kenyamanan yang tak kalah dari tipe lain.

Dalam hal engine, unit ini dibekali dengan teknologi blue core 125 cc yang efisien, bertenaga dan handal. Inilah yang membuat Yamaha Mio banyak diminati oleh masyarakat sebagai kendaraan harian. Mio M3 keluaran terbaru sudah dilengkapi dengan teknologi Advance Key System (AKS) yang bisa digunakan sebagai pengaman pada saat motor terparkir.

Baca juga :  Warna Baru Bikin Yamaha Mio M3 Jadi Incara Milenial

Dibandrol dengan harga 17 jutaan* saja, tipe ini juga memiliki teknologi answer back untuk memudahkan Gilmoters menemukan motor pada saat diparkir. Adanya smart stand side switch memberikan keamanan dan lebih informatif untuk menghindari Gilmoters lupa menaikkan standar samping pada saat akan jalan.

 

8. Fino

Fino merupakan jenis skuter matic pabrikan Yamaha yang Bang Gilmot rekomendasikan untuk kaum hawa milenial. Memiliki desain ramping dan cantik membuatnya banyak diminati. Namun demikian, berbagai fitur dan keunggulan tetap disematkan pabrikan asal Jepang ini untuk kenyamanan Gilmoters wanita.

Seperti tipe skutik lainnya, Fino juga mengusung engine bluecore 125 cc yang bertenaga, irit dan lebih awet. Dilengkapi dengan lampu depan LED dengan desain elegan dan futuristik yang membuatnya memberikan pencahayaan lebih terang.

Yamaha Fino memiliki indikator panel speedometer yang simpel namun berkelas. Adanya Eco indicator membuatnya tampil lebih modern untuk mendukung fashion Gilmoters.

Bagi Gilmoters wanita, pada tipe Yamaha Fino ini dilengkapi dengan teknologi smart lock system yang membuatnya praktis ketika harus mengunci rem pada saat tanjakan atau turunan hanya dengan satu jari saja.

Harga Yamaha Fino cukup terjangkau, dibandrol dengan nilai 19 jutaan*, Gilmoters sudah bisa mendapatkan skuter matic yang cantik dan elegan ini. Masih banyak fitur dan teknologi yang ditawarkannya seperti mega box 8.7 Liter, stylish double seat, stop & start system, ban tubeless lebar, bluecore, advanced key system (AKS), matte color dan mendapatkan helm retro yang stylish.

 

Baca artikel lain terkait motor Yamaha Fino disini:

 

9. Mio S

Hanya dijual seharga 16 jutaan*, unit yamaha Mio S tampil dengan desain trendy dan sporty. Masih dengan engine blue core 125 cc, unit ini menjadi tipe varian matic Yamaha yang cukup laris karena harganya yang terjangkau.

Dengan desain body yang lebih ramping dan ringan, Yamaha Mio S lebih mudah dikendarai, khususnya dalam kemacetan. Berbagai fitur yang ditawarkan antara lain ruang pijakan kaki yang lebih luas, tangki bensin 4.2 liter, bagasi luas, smart lock system, speedometer with indicator system juga lampu depan LED dilengkapi hazard.

 

Baca artikel lain terkait motor Mio S disini:

 

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, namun pabrikan asal Jepang ini membekali Mio S dengan kecanggihan mesin forged piston & DiASil cylinder yang membuatnya mampu melepas panas dengan cepat dan adanya piston dengan proses tempa sehingga lebih padat jika dibandingkan dengan piston cetak.

 

10. Mio Z

Mio Z adalah varian matic Yamaha yang memiliki harga paling rendah. Dibandrol dengan nilai 15 jutaan*, Mio Z menawarkan sistem pembakaran yang lebih irit dengan teknologi blue core.

Body ramping membuatnya banyak diminati karena mudah dikendalikan. Selain itu, Yamaha Mio Z terbaru menawarkan warna doff yang lebih elegan. Menggunakan desain velg tapak lebar, Mio Z juga sudah menggunakan ban tubeless. sistem eco indicator yang dipasang pada Mio Z membuatnya semakin irit dengan sistem pengingat pada saat kecepatan stabil.

 

Baca artikel  lain terkait motor Yamaha Mio Z disini:

 

Fitur–fitur yang terpasang di Yamaha Mio Z ini antara lain panel speedometer dengan eco indicator, multifunction keys, smart lock system, body slim, mesin bluecore 125 cc, smart side stand switch, warna doff, bagasi luas, wide tire.

 

11. All New Soul GT

Yamaha All New Soul GT menawarkan desain dan tampilan yang sporty dan trendy. Tipe ini juga mengusung engine bluecore 125 cc yang irit namun bertenaga. Tipe ini juga dilengkapi dengan sistem stop & start system (SSS), yaitu fitur eksklusif yang memberikan sistem otomatis mesin mati jika berhenti lebih dari 5 detik.

 

Baca artikel terkait Soul GT disini:

 

Tampilan berkelas dari All New Soul GT memberikan banyak diminati karena kesannya yang mewah dan elegan. Hanya dibandrol dengan harga 17 jutaan* saja, unit ini memberikan sensasi berkendara yang nyaman dan aman.

Yamaha menjadi semakin terdepan dengan berbagai varian unit sepeda motor matic berteknologi tinggi yang menawarkan kenyamanan dan keamanan pada saat berkendara. Harganya relatif terjangkau jika dibandingkan dengan rivalnya. Namun demikian Yamaha menghadirkan berbagai keunggulan bagi Gilmoters semua. Pastikan motor hanya Yamaha yang semakin terdepan.

 

Daftar Harga Motor Matic Yamaha Terbaru 2022

  • Lexi – 22.540.000
  • Gear 125 – 17.395.000
  • FreeGo – 19.965.000
  • Yamaha Aerox 155 – 24.795.000
  • Fazzio Hybrid Connected – 21.890.000
  • X-Ride – 19.400.000
  • Mio M3 – 17.135.000
  • Fino – 19.585.000
  • Mio S – 16.915.000
  • Mio Z – 15.800.000
  • All New Soul GT – 17.300.000

Update: 20 Mei 2022

 

*Disclaimer : Semua harga yang tertera adalah harga yang direkomendasikan untuk type terendah, harga mungkin bisa berubah & berbeda ketika pembelian.

Disarankan untuk mengunjungi showroom Yamaha terdekat untuk konsultasi harga & pembelian motor matik Yamaha.