0
359

Perkenalkan Adik Baru Yamaha NMAX Dengan Didukung Mesin Hybrid

Dunia otomotif semakin berkembang tak heran selalu menghadirkan varian roda dua dengan segala jenis merk. Hal ini tentunya akan berkaitan dengan spesifikasi yang berusaha untuk menjadi yang terdepan dari para kompetitornya.

Dari situ juga kita kerap melihat motor yang memiliki status ‘next generation’ dari motor yang sudah ada sebelumnya. Dengan menawarkan segala aspek yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Baik itu dari segi penampilan maupun spare part dan mesin yang menunjang saat berkendara.

Seperti pada Yamaha NMax yang baru-baru ini memiliki generasi terbaru. Motor matik Yamaha terbaru ini memiliki gaya adventure yang ditonjolkan. Begitu pula didukung dengan harga murah sekitar Rp 14 jutaan.

Matik Yamaha terbaru ini diperkenalkan dengan nama Yamaha RayZR 125 Fi Hybrid. Next gen atau adik dari Yamaha NMAX yang baru meluncur untuk pasar otomotif di India yang menyasar para pemuda yang doyan motoran.

Sesuai dengan nama yang dipasang, Yamaha RayZR 125 Fi Hybrid memuat teknologi hybrid. Hybrid dalam mesin matik Yamaha terbaru ini adalah fitur Power Assist yang saling berkaitan dengan sistem Smart Motor Generator (SMG).

Fitur SMG ini sudah lebih dulu dipasang pada sang kakak, Yamaha NMAX. Tapi ketika dipasang untuk Yamaha RayZR 125 Fi Hybrid hal ini jelas berbeda hasil.

Matik Yamaha terbaru ini memasang teknologi SMG yang berfungsi untuk motor penggerak layaknya motor listrik. Saat berakselerasi dari keadaan stop, maka motor akan melaju dengan memanfaatkan tenaga listrik suplai dari SMG.

Dari situ konsumsi bensin saat motor di situasi stop and go dapat berkurang, dan lagi-lagi hal ini ditujukan untuk meningkatkan keiritan bensin. Tidak sampai disitu, fitur SMG ini sangat suport motor saat melintasi tanjakan.

Setelah tiga detik lepas gas alias berakselerasi maka otomatis fungsi dari Power Assist akan mati. Pada panel instrumen di matik Yamaha terbaru ini juga disematkan indikator Power Assist untuk memberitahu pengendara bahwa SMG sedang bekerja.

Untuk dapur pacu, matik Yamaha terbaru ini mengandalkan 125 cc dengan pendingin udara. Dengan menghasilkan tenaga sebesar 8,2 dk pada 6.500 rpm serta torsi 10,3 Nm di angka 5.000 rpm.

Tidak hanya sampai mesin 125 cc Hybrid, Yamaha RayZR 125 Fi Hybrid ini memiliki fitur yang lebih modern ketimbang sang kakak.

Antara lain seperti pada pencahayaan yang sudah dilengkapi dengan lampu LED. Lalu pada panel instrumen yang sudah digital ditambah dengan koneksi Bluetooth yang hampir sama pada Yamaha NMAX.

Yamaha RayZR 125 Fi Hybrid ini telah meluncur dengan memiliki 7 opsi warna dan juga memiliki dua varian, yakni standar dan Street Rally.

Ngomongin soal harga, Yamaha RayZR 125 Fi Hybrid yang dilengkapi dengan rem tromol ini dijual dengan harga Rs 76.830 atau sekitar Rp 14,9 jutaan.

Berbeda dengan Yamaha RayZR 125 Fi Hybrid dengan dipasang rem cakram memiliki banderol Rs 79.830 atau sekitar Rp 15,5 jutaan.

Lalu ada varian harga yang paling tinggi milik Yamaha RayZR Street Rally 125 Fi Hybrid yang dijual dengan nilai Rs 83.830 atau sekitar Rp 16,2 jutaan.

Jika matik Yamaha terbaru ini sudah masuk ke Tanah Air bukan tidak mungkin akan menjadi favorit baru bagi anak muda. Terutama untuk para pecinta motor dengan gaya adventure.