0
543

Yamaha NMAX Si Spesialis Touring

Memiliki seri motor terbaru Yamaha di kelas matik ternyata NMAX berani tampil garang dan berbeda daripada para pesaingnya. Sampai pada tahun 2021, Yamaha NMAX masih dipakai oleh masyarakat, terutama para penggerak komunitas motor untuk menjadi transportasi andalan dalam menjelajah nusantara. Menjadi salah satu motor terbaru Yamaha dengan tampilan yang lebih gagah dan fitur yang lebih canggih, NMAX menjadi semakin lengkap menemani masyarakat Indonesia dalam melakukan perjalanan jarak dekat maupun jarak jauh. All New NMAX adalah nama panggilan yang tepat untuk skuter matik andalan ini. Jika ditelusuri dengan baik, ternyata All New NMAX ini memiliki kapasitas ruang bahan bakar yang cukup besar yaitu kurang lebih 7,1 liter dan ini cocok sekali untuk perjalanan jauh. Kapasitas bagasi yang luar biasa luasnya sebesar 24 liter, membuat kamu yang ingin mudik saat lebaran atau liburan panjang ke kampung halaman menjadi lebih praktis. Sama seperti motor matik Yamaha terbaru lainnya, NMAX juga dilengkapi dengan sistem charger yang mampu mengisi daya dengan tegangan 12 volt. Sangat layak dicoba untuk mengisi daya ponsel anda ketika melakukan touring bersama komunitas. 

Kabar bagus juga didapat dari komunitas NMAX dari daerah Pekanbaru yang semula memiliki nama NMAX Owner Community Pekanbaru (NOCP) mengumumkan mengganti namanya menjadi NMAX Owner Community (NOC) yang mana bahwa semua komunitas NMAX yang tersebar di nusantara adalah saudara. Eka Noviansyah yang ditunjuk sebagai ketua komunitas matik Yamaha tersebut menyebutkan bahwa ada banyak sekali antusiasme dari pengendara motor yang ingin bergabung menjadi anggota. Bahkan dari luar daerah pun ketika berkunjung ke Pekanbaru dan bertemu dengan komunitas banyak yang menawarkan diri untuk touring bersama. Sehingga, dengan banyaknya minat terhadap NMAX, NOC menjadi sebuah keputusan yang bagus menurut Eka.

Selama pandemi, memang touring tidak digalakkan seperti pada tahun 2019. Namun, justru dengan adanya pandemi ini Eka Noviansyah mengajak para anggotanya untuk melakukan kegiatan amal dengan berkeliling ke daerah-daerah mencari dana, yang hasilnya nanti akan dikumpulkan untuk membeli sembako dan dibagikan kepada warga yang membutuhkan dan terdampak pekerjaannya selama pandemi COVID-19. Selain menjadi motor terbaru Yamaha, All New NMAX ini juga membantu sekali dalam kegiatan amal. Karena dari sabang sampai merauke banyak yang cinta dengan NMAX, sehingga mudah sekali berkoordinasi dengan setiap anggota komunitas di Indonesia terutama untuk penggalangan dana seperti saat ini.

Ada rencana yang ingin dibuat NOC setelah PPKM ini berakhir, yang mana ingin melakukan touring bersama-sama dengan mengajak semua pegiat motor skuter matik, terutama NMAX untuk saling bercengkrama dan mengenal daerah di seluruh Indonesia. Jadi, semua program yang dibuat NOC ini sebenarnya tidak hanya untuk bersenang-senang saja, akan tetapi juga untuk mencari persaudaraan, mempererat tali silaturahmi dengan sesama pengguna motor skuter dari komunitas lain juga. Setiap kegiatan amal yang dilakukan oleh NOC ini banyak diapresiasi oleh masyarakat Pekanbaru, karena empati yang sangat besar didapat, sehingga warga masyarakat yang saat ini banyak mengeluh bisa merasa terbantu.

Hal serupa juga sudah dilakukan oleh komunitas NMAX yang ada di Pulau Jawa seperti di daerah Bandung dan Yogyakarta, di mana mereka melakukan penggalangan dana dari warga yang memiliki penghasilan berlebih dan masih aman di masa pandemi untuk menyisihkan rezekinya membantu saudara yang membutuhkan di masa pandemi. Alhasil, semua program yang dilakukan oleh komunitas NMAX bisa memberikan manfaat untuk khalayak umum di Indonesia.