0
503

Honda NM4 Dengan Dua Keunggulan yang Membuat Pengendara Seperti Batman

NM4 adalah jet darat matik yang mirip dengan kendaraan milik tokoh fiktif Batman. Gaya yang diusung dalam motor terbaru Honda ini sangat populer di Jepang. Apa yang dihadirkan untuk NM4 adalah mesin yang sangat baik dan transmisi kopling ganda yang menjadi salah satu sepeda motor favorit saat ini. NM4 juga menjadi saingan Honda NC700X dan CTX700.

Motor terbaru Honda ini lengkap dengan twin paralel 670cc undersquare yang bertenaga terletak rendah dan ke depan. Silindernya lebih miring pada sudut 62 derajat dengan rangka tabung baja. Dengan itu membuat bentuk sepeda motor rendah dan panjang, dengan jarak sumbu roda 64,7 inci.

Ada dua hal yang menjadi unggulan Honda NM4 ini. Berikut adalah ulasannya.

Rendah bukan berarti lambat
Faktanya, ini semua tentang bentuknya yang panjang dan rendah: Kursinya cukup rendah untuk membuat pengendara merasa seperti Batman mengendarai mobil telentang.

Bahkan beberapa inci lebih rendah dari CTX700, tetapi pijakan NM4 tidak membuat kaki harus meregang lebih jauh. Sentuhan bagus lainnya adalah kursi penumpang yang dapat dibalik untuk berfungsi sebagai sandaran dan punya opsi tiga posisi yang dapat disesuaikan.

Motor terbaru Honda ini umumnya terasa seperti skutik yang sudah menjamur di perkotaan. Namun untuk standar matik, NM4 lebih dapat diandalkan untuk melaju secepat yang pengendara berani.

Kaca depan pada motor terbaru Honda ini mengarahkan udara ke sekitar tangan pengendara. Mendukung saat cuaca sedang panas dan tangan mulai gerah. NM4 mungkin adalah sepeda motor yang mampu beradaptasi dalam cuaca dingin. Namun, saat panas, kualitas body juga bekerja dengan baik untuk menjaga panas mesin.

Kembali ke mesin, beberapa pengendara sepeda motor mengalami kesulitan menyesuaikan diri dengan sifat putaran rendah dari Honda 670 Twin. Dengan gearbox kopling otomatis pada dasarnya menjadi solusi dari masalah mereka karena tidak dapat melewati pembatas putaran.

Biarkan di D (Drive) lalu arahkan jempol ke S (Sport) dan berikan putaran throttle yang besar, agar gearbox bergeser pada rpm yang lebih tinggi, downshifts lebih agresif, dan motor memiliki pengalaman yang baru. Seperti pada Honda DCT 670, pengendara juga dapat menggunakan jari telunjuk kanan untuk beralih dari AT ke MT (Trans Manual).

Cepat dan tenang
NM4 tidak dikecewakan dengan sasisnya, tabung garpu 43mm (2mm lebih besar dari NC atau CTX) dimiringkan pada 33 derajat menjaga kemudi tetap super stabil pada kecepatan saat jalan lancar. Tetapi juga kemudi ringan saat berjalan lambat. Saat berada di jalan yang sepi dan lancar, NM4 mampu meredam benturan dengan baik dan semakin terasa sedang mengendarai kendaraan Batman.

Jab jempol kanan adalah kendali dari semua yang pengendara butuhkan untuk beralih dari D ke S untuk meningkatkan kecepatan di tikungan. Pengendara akan membawa kecepatan yang sangat sporty sebelum ujung pada dashboard dan tepi luar sepatu pengendara menyentuh aspal. Namun bukan berarti pengendara bisa menikung dengan menyeret siku seperti pembalap MotoGP.

Honda NM4 ini menjadi impian bagi semua pecinta skutik moge. Selain dari desain bodynya yang unik, mesin yang cepat dan tenang juga menjadi favorit pengendara. Terlebih lagi bentuk dari motor ini layaknya kendaraan Batman tentu akan menjadi sorotan tersendiri ketika motor sedang berada di jalan.