0
116

Kenyamanan dan Geometri pada Honda ADV150 yang Bisa Ditiru Skutik Tanah Air

Seperti kebanyakan sepeda ADV modern, ADV150 dikemas dengan kenyamanan yang akan dinikmati oleh setiap pengendara skuter. Dari sisi gadget geek, sistem pengapian tanpa kunci menjadi sentuhan yang bagus dalam motor terbaru Honda ini.

Selektor pengapian berada di panel kontrol di dasbor sisi kanan yang juga menampung remote control bahan bakar dan tombol pelepas kursi. Bahan bakar ditambahkan di bawah kursi depan dan akan menyimpan 2,1 liter bahan bakar murni, yang bisa memberikan jangkauan 150 mil saat berkendara.

Melihat di bawah kursi yang bisa menampung tas belanjaan menghabiskan 27 liter penyimpanan. Helm full face berukuran besar tidak akan muat di sana, tetapi helm half face yang lebih kecil, bisa ditampung disitu.

Berbicara tentang penyimpanan, ada kotak sarung tangan 2 liter lain yang lebih kecil di dasbor sisi kiri. Dengan stop kontak 12V untuk mengisi daya ponsel dengan relatif aman dari lingkungan. Meskipun motor terbaru Honda ini tidak dilengkapi dengan box belakang. Maka bisa ditambahkan dengan tersedia baik dari toko resmi Honda maupun aftermarket.

Untuk lebih meningkatkan kenyamanan pengendara, kaca depan dapat disesuaikan dengan mudah diatur dalam dua posisi berbeda di atas panel instrumen. Mengingat speedometer yang memberikan banyak informasi bisa agak sulit dibaca di bawah sinar matahari langsung.

Saat berkendara, ADV150 memiliki posisi duduk yang sangat alami yang memberikan visibilitas dan kenyamanan yang baik. Berbanding dengan rangka bergaya step-through skuter tradisional, satu langkah bagus pada rangka double-cradle adalah secara efektif menciptakan sideboard untuk kaki, yang membatasi ruang kaki.

Pengendara akan cukup terbiasa dengannya. Tetapi ADV150 juga menempatkan kaki sedikit ke depan. Agar menciptakan geometri berdiri yang sedikit canggung.

Apakah AD150 bisa untuk Off Road?
Terkait dengan geometri berdiri, telah teruji untuk motor terbaru Honda yang satu ini pada kondisi off-road akan memiliki perasaan campur aduk. Sebagian dari masalahnya adalah tingginya enam kaki, tetapi sebagian besar masalahnya berasal dari sudut depan dan posisi kaki dengan baik. Dalam kondisi ini kaki yang lebih kecil mungkin akan terasa lebih nyaman.

Peningkatan terbesar untuk ADV150 pada off-road adalah itu ditingkatkan up Showa suspensi depan dan belakang dengan kelas-terkemuka 5,1 dan 4 inci perjalanan masing-masing. Ini bukan hanya saat perjalanan off-road.

Namun juga dapat dinikmati untuk jalan berkerikil dengan kecepatan sangat memungkinkan adalah 45 mph. Hanya saja, cukup riskan ketika motor harus melewati lubang yang agak dalam. 

Motor terbaru Honda ini berbeda dengan pada umumnya yang memiliki roda depan dengan ukuran 21-inch. ADV150 punya ukuran 14/13-wheel alias ukuran combo dengan membutuhkan sedikit perawatan ketika menavigasi kontur jalanan yang kasar.

ADV150 dengan roda ukuran combo menderita dari kurangnya dual-sport pilihan ban untuk gaya skuter. Sepeda kecil dan skuter seperti Yamaha Zuma 125, Honda Ruckus, dan Grom telah pencocokan ukuran depan dan pelek belakang, dengan pilihan meningkatnya-blok-gaya besar pilihan ban off-road.

Yang mengatakan, tidak ada keraguan ADV150 dapat menangani hampir semua jalan kerikil yang Anda lewati . Pusat gravitasinya yang bersahabat dan kecepatan yang lebih rendah membuat Anda tidak mendapat terlalu banyak masalah, dan kami bahkan berhasil menjalankannya melintasi beberapa penyeberangan air tanpa masalah. Sebenarnya, itu sangat menyenangkan.

Untuk menjaga performa skutik saat melewati medan yang berat, Anda bisa mengandalkan Evalube Scootic RX Full Synthetic. Sehingga, suhu mesin skutik tetap rendah dan penggunaan bahan bakar jadi lebih hemat.

Pastikan Anda membeli oli di bengkel dan toko kepercayaan, kini oli Evalube juga dapat dibeli secara online melalui Evalube Official Store di Tokopedia dan Evalube Official Shop di Shopee.