0
707

Macam-Macam Motor Matik Murah 2021

Dewasa ini, ada banyak motor matik murah yang dapat anda coba dan beli di tahun 2021 ini. Apalagi, beberapa motor matic yang dijual tersebut berasal dari perusahaan ternama, seperti Suzuki, Yamaha, dan Honda. Berikut ini kategori mengenai macam-macam motor matik murah berdasarkan jenis, merek, dan kelebihan spesifikasi yang dimiliki, yaitu :

1. Motor Honda Beat eSp
Merek motor matik murah yang pertama adalah Motor Honda Beat eSp. Ini merupakan sepeda motor terbaik yang memiliki kualifikasi mesin 4 langkah, dengan tipe SOHC pendingin udara sangat baik. Selain itu, motor ini juga memiliki ukuran 108,2 cc.

Harga penjualan dari satu unit sepeda motor matik murah ini adalah Rp.15.450.000, dengan sistem injeksi berbentuk PGM FI. Motor ini memiliki besar daya 6,38 kw dengan model 8,68 PS atau 7.500 rpm, lalu untuk besar torsi yang dimiliki adalah 9,01 Nm.

Untuk saat ini, sepeda motor merek Honda Beat eSP tergolong paling murah dan nyaman digunakan saat berpergian. Adapun peminat dari motor matic jenis Honda beat ini adalah kalangan anak muda, yang mayoritas merupakan wanita remaja.

2. Honda Beat Street
Selanjutnya, motor matik murah kedua yang dapat anda beli dan coba tahun ini adalah Honda Beat Street, dengan spesifikasi harga 16.125000. Adapun untuk kategori mesin yang digunakan adalah tipe SOHC dengan pendingin udara yang lengkap.

Lalu, sepeda motor ini memiliki 108,2 cc dengan sistem berbentuk injeksi PGM FI berbentuk Programmed Fuel Injection. Sepeda motor ini menggunakan daya sebesar 6,38 KW atau 8,68 PS dengan sistem rpm sebesar 7.500.

3. Honda Vario
Motor matik murah berikutnya yang dapat anda kendarai setiap hari dan memiliki desain minimalis, adalah Honda Vario yang mempunyai mesin dengan tipe SOHC pendingin udara yang sangat bagus, mesin 108,22 cc dengan sistem injeksi adalah PGM FI.

Sementar itu, sepeda motor ini memiliki daya sebesar 6,4 KW dengan 8,7 PS. Selain itu, sepeda motor ini mempunyai torsi sebesar 9,1 Nm dengan besar 0,93 kgf.m atau 6000 rpm. Anda dapat membeli sepeda motor ini dengan harga sebesar 20 juta rupiah.

4. Honda Scoopy
Selanjutnya, pilihan motor matic terbaru tahun 2021 adalah Honda Scoopy. Motor ini memiliki sistem berbentuk injeksi dengan tipe PGM FI, dengan mesin berbentuk SOHC dan dilengkapi dengan kualitas pendingin udara dan CC sebesar 108,2 cc.

Tidak hanya itu, keunggulan lainnya yang dimiliki dari motor ini adalah memiliki daya sebesar 6,7 KW atau 9,1 PS dengan tipe 7.500 rpm. Lalu, dilengkapi oleh beberapa torsi berukuran 9,4 Nm atau o,96 kgf.m sebanyak 6000 rpm.

Honda scoopy sejatinya merupakan salah satu sepeda motor yang dirancang untuk kaum wanita, sehingga memiliki tinggi yang cukup rendah. Selain itu, model motor ini sekilas memiliki desain mirip dengan motor matic vespa yang dijual seharga 20 juta keatas.

5. Suzuki Address F1
Motor matik murah terakhir yang saat ini sangat diminati oleh kalangan anak muda adalah Suzuki Address F1. Harga penjualan dari satu unit sepeda motor ini adalah kisaran 15 juta rupiah, dengan menggunakan mesin 4 stroke, air cooled, 1 cylinder, dan SOHC.

Demikianlah informasi mengenai ragam motor matic murah terbaru yang dapat anda pilih. Tentunya sebelum memilih sepeda motor tersebut, cobalah untuk memperhatikan kembali setiap desain, warna, dan merek dari motor yang dipilih dengan sebaik-baiknya.