0
426

Motor Futuristik Ini Mampukah Hadir untuk Tanah Air?

Sepeda motor merupakan kendaraan roda dua yang sudah menjadi ‘teman’ untuk kita berpergian. Tak jarang masyarakat Indonesia terlebih lagi di Ibu Kota yang memiliki mobilitas tinggi untuk beraktivitas, masyarakatnya menginginkan sepeda motor dengan spek yang menjangkau perjalanan mereka.

Mulai dari spek mesin, pengalaman berkendara, aspek kenyamanan, hingga kemudahan berkendara yang diberikan motor tersebut.

Motor matik murah masih menjadi primadona masyarakat Indonesia karena berkaitan dengan aspek terakhir di paragraf sebelumnya. Selain itu, motor matik murah juga memiliki fitur irit bahan bakar.

Melihat dari segala faktor diatas tak heran jika pasaran kendaraan roda dua ini selalu berputar apalagi di daerah hingga negara yang memiliki mobilitas tinggi.

Jika di Indonesia masih sangat akrab dengan motor matik murah, maka terdapat motor yang bergaya futuristik yang mampu menunjang aktivitas masyarakat. Simak ulasan motor futuristik berikut.

Baru-baru ini meluncur sepeda motor futuristik yang jarang bahkan tidak pernah kita lihat di tanah air. Ialah Vyrus 984 C3 2V Razzetto 2008 ini terlihat seperti muncul langsung dari video gim dan menjadi milik Anda langsung.

Vyrus dikenal karena kehadirannya membuat sepeda motor mahal yang dipesan lebih dahulu. Karena motor ini merupakan karya seni fungsional.

Motor ini terlihat seperti sesuatu yang akan kita lihat dalam film fiksi ilmiah atau gambar konsep yang tidak akan pernah mencapai produksi. Vyrus 984 C3 2V Razzetto 2008 ini sangat aneh sehingga kita sulit untuk menatapnya cukup lama untuk menilai semua detailnya.

Hal pertama yang akan kita perhatikan adalah bahwa itu tidak memiliki fungsi seperti kebanyakan sepeda motor. Hilangnya segala jenis garpu, membuat stang terlihat terlepas dari roda depan. Kemudi hub-center adalah kekhasan sepeda Vyrus, dan cara kerjanya cukup halus.

Roda depan dipasang ke lengan ayun dengan kejutan dan titik pivot internal. Kemudi dicapai dengan menggunakan sambungan berwarna merah terang yang memutar roda pada titik pivot itu. Berikut penjelasan visual tentang cara kerjanya.

Kemudi hub-center telah digunakan pada sepeda motor selama lebih dari satu abad, tetapi memiliki kursi pembonceng dengan popularitas garpu yang lebih tradisional.

Tapi Vyrus bukan hanya memiliki kemudi yang aneh. Setiap motor yang dibuat oleh Vyrus unik karena pembeli ditawari tingkat penyesuaian yang ekstrem.

Pengendara bisa mendapatkan semuanya mulai dari serat karbon di mana saja hingga pemetaan mesin yang dipesan lebih dahulu. Vyrus 984 C3 2V ini jelas berbeda dengan motor matik murah yang biasa kita kenal.

Fitur tambahan termasuk bingkai aluminium ganda Omega billet, bodywork serat karbon, sudut kastor yang dapat disesuaikan, roda magnesium Marvic, rem Brembo, komponen suspensi FG Gubellini, dan sistem pembuangan Zard.

Sistem pembuangan itu memiliki seni tersendiri dan dilengkapi knalpot berbahan serat karbon. Pengendara dapat dengan mudah kehabisan waktu berjam-jam untuk melihat setiap detail kecil dari benda ini.

Jika pengendara berhenti menyempatkan waktu untuk menatap sepeda motor cukup lama untuk mengendarainya, tenaga disediakan oleh L-twin dual spark Ducati yang menghasilkan 1.079cc dan menghasilkan 100 HP. Itu menggerakkan mesin seberat 319 pon menggunakan transmisi enam kecepatan.

Melihat segala aspek dan keunikan Vyrus rasanya sulit untuk dihadirkan di Indonesia melihat segala aspek teknologi yang terdapat didalamnya sangat terbarukan. Terlebih lagi pemetaan mesin dalam Vyrus ini bisa dipesan terlebih dulu