0
769

Tiga Skuter Maxi Terbaik yang Belum Ada di Indonesia, Bisa Jadi Motor Impianmu

Jika mencari motor matik murah dan ringan untuk berkeliling kota atau untuk wara wiri, skutik adalah pilihan terbaik. Namun jika menginginkan motor dengan kinerja dan keserbagunaan yang lebih baik, mempertimbangkan skuter maxi juga tidak salah.

Skuter maxi menawarkan mesin yang lebih besar dan perlindungan angin yang biasanya lebih baik. Menjadikannya pilihan terbaik sebagai kendaraan sehari-hari atau untuk perjalanan jarak jauh. 

Skuter maxi juga memiliki mesin yang lebih besar daripada skuter biasa. Dengan mesin yang lebih besar, skuter maxi biasanya memiliki mesin yang dipasang ke rangka, bukan ke lengan ayun. Selain itu, skuter maxi memiliki ruang penyimpanan yang lebih banyak, baik di fairing maupun di bawah jok.

Motor matik murah di Indonesia dengan jenis skuter maxi terdapat nama besar seperti NMax, PCX, Aerox, dll. Namun kali ini bukan membahas motor matik murah yang ada di Tanah Air, berikut 3 skuter maxi terbaik yang belum ada di Indonesia.

BMW C400X
BMW C400X adalah khas sebuah maxi-scooter dengan roda depan 15 inci dipasangkan dengan garpu teleskopik 35mm. Sementara roda belakang 14 inci.

Sistem pengereman juga mengesankan untuk C400X, dengan cakram depan ganda, kaliper empat piston yang dipasang secara radial, dan jalur rem dipasang sebagai standar.

C400X menawarkan penyimpanan besar di bawah jok, tetapi tidak sebesar skuter lain dalam daftar ini. C400X menggunakan sistem Flexcase BMW yang dapat diperluas agar sesuai dengan helm full-face. Tetapi hanya ketika diparkir dan tidak dapat memanfaatkan ruang penyimpanan sepenuhnya saat siap untuk pergi lagi.

Suzuki Burgman 400
Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1999, Suzuki Burgman adalah salah satu model skuter maxi paling awal di pasaran. Lalu terus menjadi sorotan untuk skuter maxi di Amerika Serikat hingga saat ini.

Generasi terbaru adalah Burgman 400, yang didesain ulang dari model tahun 2018. Burgman 400 merupakan produk yang lebih baik dibanding Burgman 200 dan Burgman 650 Executive.

Dengan mesin single 399cc, Burgman 400 menawarkan banyak keuletan sebagai kendaraan perkotaan. Pada angka 27,9 inci, menjadikan Burgman memiliki ketinggian kursi terendah di antara skuter dalam daftar ini.

Sehingga memudahkan pengendara yang lebih pendek untuk mengendarai motor ini. Penyimpanan bawah jok menampung 42 liter, cukup untuk satu atau dua helm. Sementara dua kompartemen depan menawarkan ruang tambahan untuk barang-barang yang lebih kecil.

Fitur lainnya termasuk rem cakram depan ganda, ABS, kontrol kecepatan idle otomatis, lampu LED, dan tempat duduk penumpang yang nyaman.

Piaggio MP3 Sport 500
Jauh sebelum Yamaha memperkenalkan skuter Niken dan Tricity , ada Piaggio dan MP3 dengan roda tiganya.

Dengan sepasang roda 13 inci di depan yang dihubungkan dengan sistem hubungan jajar genjang. Untuk keamanan tambahan, MP3 menawarkan ABS dan kontrol traksi.

Memakai mesin single 493cc yang mengklaim 38,8 hp pada 7250 rpm dan 33,6 lb-ft. pada 5000 rpm. Tentu dengan mesin ini yang lebih besar dan ujung depan yang lebih kompleks, MP3 Sport 500 adalah salah satu skuter maxi dengan bobot lebih berat. Dengan bobot diklaim mencapai 573 pon.

Sementara Piaggio juga menawarkan versi 300cc yang lebih kecil di pasar lain. Hanya MP3 Sport 500 yang menjadi favorit di AS.