motor yamaha aerox
motor yamaha aerox
0
704

Yamaha Aerox Terbaru Lebih Canggih, Ini Daftar Harga Barunya

Daftar Harga Yamaha Aerox Terbaru Oktober 2021

Tipe Aerox Harga
All New Aerox 155 Connected/Abs World Gp 60Th Anniversary Livery 29.900.000
All New Aerox 155 Connected / Abs Version 29.400.000
All New Aerox 155 Connected Version 25.900.000
All New Aerox 155 Connected / Abs – Motogp Edition 29.500.000
Aerox 155 Vva S-Version 28.565.000
Aerox 155 Vva R-Version 26.135.000
Aerox 155 Vva 24.795.000
Aerox 155Vva R-Version Monster Energy Yamaha Motogp Edition 26.645.000
Aerox 155 Vva S Doxou Version 28.550.000

Harga diperbaharui pada 07 Oktober 2021. Source: yamaha-motor.co.id
Disclaimer: Table harga diatas mungkin berbeda dengan harga di lapangan dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Di Indonesia, sudah ada beberapa industri kendaraan roda dua baik dari luar maupun dalam negeri. Meski persaingan industri kendaraan ini begitu sengit, nampaknya produk Yamaha Aerox terbaru 155 Connected Version tetap jadi favorit beberapa kalangan pecinta motor tanah air.

Aerox merupakan jenis kendaraan matik yamaha terbaru yang sudah meluncur sejak tahun 2016 lalu. Aerox 155 kembali mengeluarkan generasi matic terbaru 2021 yakni All New Aerox 155 Connected Version pada tahun 2020. Yamaha Aerox varian terbaru ini lahir dengan dua versi atau tipe yakni standar dan ABS.

 

Yamaha Aerox Terbaru 155 Connected Version, dan Beberapa Tipe Skutik Favorit

Aerox merupakan jenis kendaraan skutik atau skuter matik premium milik Yamaha. Sekurang – kurangnya, ada 5 varian atau tipe Yamaha Aerox yang telah hadir di tengah-tengah masyarakat. Dari kelima tipe tersebut menawarkan ragam fitur yang berbeda-beda tergantung tahun peluncurannya.

Dari banyaknya varian yang ditawarkan, konsumen pun akan merasa sangat diuntungkan karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan, budget, dan selera masing-masing pembeli.

 

Berikut adalah 5 tipe Yamaha Aerox terbaru beserta beberapa informasi spesifikasinya :

  1. Aerox 155 VVA Standar

Kalangan matik Yamaha terbaru ini tergolong sebagai varian terbawah dan memiliki tawaran harga paling murah. Tipe skutik ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 23,920 juta.

Meski tergolong varian bawah, Aerox 155 VVA Standar ini juga didukung dengan kelengkapan fitur canggih yang cukup mumpuni untuk menunjang kebutuhan berkendara.

Beberapa informasi spesifikasinya adalah penerapan lampu penerang LED yang lebih hemat daya. Selain itu, panel instrumennya sudah memakai basis full digital dalam bentuk LCD 5,8 inci dengan layar negative display.

Utilitas skutik ini juga cukup memadai dengan kelengkapan bagasi lebar dengan volume 25 liter. Ukuran tersebut dapat memuat barang sebesar helm full face sehingga bisa dibayangkan lebar bagasinya.

Tak lupa, versi Aerox ini didukung dengan katup VVA khas Yamaha yang disematkan dalam mesin motornya.

Dan yang paling menarik, Aerox varian  terbaru ini sudah memiliki fitur Electric Power Socket yang bisa pengguna pakai untuk mengisi daya smartphone dengan mudah dan praktis.

  1. Aerox 155 VVA R-Version

Motor matik Yamaha terbaru ini merupakan versi Aerox di atas VVA Standar yang disokong dengan beberapa fitur lebih canggih dari versi sebelumnya. Matic terbaru 2021 memiliki tampilan bodi yang lebih sporty dengan berbekal subtank pada sokbreker belakangnya.

Kesan sporty dalam Aerox R-Version juga tampak semakin kentara berkat hadirnya piringan cakram model wavy disc dimana fitur ini belum pernah ada dalam versi Aerox Standar.

Desain cakram wavy disc ini juga dapat membantu menghentikan laju kendaraan dengan lebih baik dan optimal.

Untuk fitur lainnya, Yamaha Aerox ini sudah memakai sistem suspensi belakang berjenis tabung. Suspensi ini dapat meningkatkan performa dan kenyamanan pengendara karena motor dapat melaju dengan smooth meski di jalan tak rata.

Untuk informasi harganya, matik Yamaha terbaru ini dibanderol sebesar Rp 25,220 juta. Selisih Rp 1,3 juta dari versi Aerox VVA Standar.

  1. Aerox R-Version Monster Energy Yamaha MotoGP Edition

Secara umum, versi Aerox yang satu ini hampir sama dengan tipe Aerox R-Version biasa. Fitur umum yang disediakan pun hampir tidak ada perbedaannya, termasuk kelengkapan sokbreker subtank sampai bentuk cakram bergelombangnya (wavy disc).

Hanya ada satu aspek pembedanya, yaitu penggunaan livery grafis di bagian bodi kendaraan. Fitur tersebut dapat membuat matik Yamaha terbaru ini jadi tampak selayaknya motor balap MotoGP Yamaha YZR-M1. Untuk masalah harga, matic terbaru 2021 ini dijual dengan besaran harga Rp 25,720 juta.

  1. Aerox 155 VVA S-Version

Selanjutnya, Yamaha Aerox versi terbaru tipe VVA S-Version merupakan versi kendaraan termahal ke-2 dari lima jajaran jenis Aerox Yamaha.

Tidak seperti versi pendahulunya, matik Yamaha terbaru ini sudah didukung dengan fitur canggih ABS (Anti-locking Brake System) yang dapat membantu pengendalian rem agar lebih aman. Fitur ini dapat membantu mencegah roda motor terkunci saat pengguna menghentikan kendaraannya secara mendadak.

Fitur canggih lain dalam matic terbaru 2021 ini adalah Smart Key atau Kunci Pintar. Perangkat ini memungkinkan pengendara dapat menyalakan motor dengan mudah tanpa perlu mengeluarkan kunci dari sakunya.

Sistem ini juga sudah diintegrasikan dengan answer back system dan immobilizer. Jadi pengguna tak perlu khawatir lagi terkait keamanannya.

Tipe Aerox terbaru ini juga dilengkapi dengan SSS (Stop & Start System) yang dapat mematikan mesin skutik secara otomatis setelah berhenti lebih dari 5 detik. Sehingga dapat membantu efisiensi bahan bakar. Untuk harga, tipe Yamaha Aerox ini dibanderol sebesar Rp 27,575 juta.

  1. Aerox 155 VVA S Doxou Version

Motor matic terbaru 2021 dari Yamaha Aerox yang paling mahal dan paling eksklusif, yakni seharga Rp 27,775 juta. Secara fitur, matik Yamaha terbaru ini hampir sama dengan tipe S-Version. Hanya saja bodi kendaraannya agak sedikit berbeda dan lebih terkesan elegan.

Doxou merupakan konsep motor Yamaha Aerox yang hanya diaplikasikan khusus untuk pasar ASEAN dengan empat cakupan pemasaran di negara Indonesia, Filipina, Vietnam, dan Malaysia.

Spesifikasi Aerox Terbaru 155 Connected Version

Matik Yamaha terbaru ini kendaraan berteknologi Blue Core & VVA yang dikenal irit bahan bakar dan tenaga.

Yamaha Aerox 155 Connected Version ini juga didukung dengan teknologi CCU dan terhubung dengan Y-Connect berbasis Bluetooth. Fungsi utamanya dari penerapan teknologi tersebut adalah untuk menunjukkan :

  • Last Parking Location
  • Notifikasi malfungsi, telepon maupun pesan
  • Konsumsi bahan bakar
  • Rekomendasi perawatan
  • Revs Dashboard
  • Peringkat, Eco Riding dan jarak tempuh

Motor Yamaha Aerox 155 Connected 2021 ini juga dilengkapi dengan Electric Power Socket untuk keperluan charging smartphone. Lebih lanjutnya, jenis fitur-fitur lain dalam Yamaha Aerox 155 Connected Version antara lain:

  • Handle Bar Switch Control
  • Jok Sprty berkontur ganda
  • Lampu LED (depan belakang) dengan DRL
  • Hazard Lamp
  • Bagasi luas
  • Full Digital Speedometer dengan indikator Y-Connect

 

Perbandingan dan Kelebihan Yamaha Aerox Terbaru dengan Pendahulunya

Meski secara garis besar hampir serupa, perbedaan tipe Aerox baru dan pendahulunya memiliki beberapa perubahan meliputi fitur, tampilan bodi, dan performa mesin. Secara keseluruhan, varian terbaru tentu jauh lebih canggih dan unggul dibanding dengan tipe-tipe Aerox sebelumnya.

  1. Desain

Perbedaan yang paling kentara dari sisi desain adalah pengaplikasian lampu LED dengan desain lebih sporty dan tajam dibanding versi sebelumnya. Selain itu, sistem penerangannya pun sudah dilengkapi dengan Daytime Running Light atau DRL.

  1. Panel Instrumen

Perbandingan dan kelebihan versi Aerox terbaru dari sisi panel instrumen adalah penyematan lampu hazard, speedometer full digital, dan fitur Y-Connect yang dapat menampilkan notifikasi pada layar dasbor.

  1. Kapasitas Tangki

Matik Yamaha terbaru All New Aerox 155 telah dibekali dengan tangki bahan bakar lebih lebar yakni 5,5 liter. Sementara generasi Aerox yang lama hanya sebesar 4,6 liter saja.

  1. Performa

Dengan teknologi Blue Core dan VVA, matik Yamaha terbaru ini mampu mengeluarkan tenaga mesin yang lebih besar. Motor ini diklaim memiliki performa dan PWR (Power to Weight Ratio) terbaik di kelasnya.

 

Itulah berbagai informasi menarik dari motor Aerox terbaru 155 Connected Version keluaran Yamaha yang perlu diketahui. Terus baca informasi menarik lainnya hanya dari kami, ya. Semoga bermanfaat!