0
460

Yamaha R15 V3 Keluar Dengan Warna Baru, Jelas Lebih Sangar

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebelumnya telah memberi gebrakan baru untuk produk motor sport terbarunya yang satu ini. Gebrakan baru tersebut dipersembahkan untuk Motor terbaru Yamaha dengan cc 150, yaitu YZF-R15.

Kali ini Motor terbaru Yamaha itu datang dengan 3 warna yang cukup sedap di mata. 3 warna tersebut mencakup Metallic Blue, Matte Silver, dan terakhir Matte Black. Khusus untuk yang warna Matte silver nantinya akan dibarengi dengan velg berwarna kuning, hal tersebut tentu membuat paduan warna Yamaha R15 akan makin terang. Sedangkan untuk warna Matte Black, akan mengusung konsep full black.

Antonius Widiantoro, Manager PR PT YIMM, menyebutkan bahwa pasaran motor sport selalu memiliki dan menemukan para penggemarnya termasuk R15 ini, dan kali ini Yamaha akan kembali ‘lagi’ memamerkan warna baru untuk motor sport R15 ini.

Menurut Antonius di salah satu persnya, pihak Yamaha akan menghadirkan warna baru untuk R15 demi memberi pengalaman berkendara dan daya tarik yang memuaskan untuk para konsumen.

Yamaha YZF-R15 2021 sendiri baru muncul di Malaysia untuk warna barunya ini. Tampilan warna baru Yamaha R15 V3 di Malaysia ini adalah Silver, dengan kombinasi warna kuning yang tidak hanya terdapat pada velg nya ini.

Tampilan warna silver ini tidak jauh beda seperti yang sudah ada pada opsi warna Yamaha R15 V3 yang sudah hadir di Indonesia, hanya saja tampilan ini lebih sangar dari yang sebelumnya. Hadirnya opsi warna silver kombinasi kuning ini untuk menemani warna Metallic Blue dan Matte Black untuk Motor terbaru Yamaha ini versi Malaysia.

Soal harga, Yamaha YZF-R15 2021 berbalut warna Silver terbaru ini dipasang dengan harga sekitar Rp 42 jutaan. Harga ini tentu sedikit lebih mahal dari Yamaha R15 V3 versi Indonesia yang dibanderol seharga Rp 37,280,000 dalam OTR Jakarta untuk semua opsi warna yang sebelumnya ada.

Sebenarnya tidak ada perubahan untuk fitur, teknologi, maupun mesin di Yamaha R15 V3 versi negara tetangga ini. Dengan tetap mempercayai mesin 155cc, dibantu dengan silinder tunggal, dengan pendingin berupa cairan dilengkapi dengan penggerak katup variabel (VVA).

Sistem rem dipasang dengan cakram rem hidrolik, untuk bagian depan memiliki diameter 282 mm, dan cakram berukuran 220 mm untuk bagian belakang. Bahan bakar yang dapat ditampung dalam tangki sebesar 11 liter, dan untuk R15 ini memiliki berat total 137 kg.

Di dalam ruang kendara, speedometer digital sudah bersama menampilkan petunjuk rpm, indikator kecepatan, odometer, tingkat konsumsi bahan bakar, informasi posisi gigi, tingkat bahan bakar, dan lampu sein seperti biasanya.

Hal itu masih dilengkapi dengan lampu Gear Shift Light dan kualitas cahaya sudah menerapkan lampu LED dan digunakan di semua lampu yang ada pada Motor terbaru Yamaha ini.

Turun sedikit dari body dan mesin, ban yang digunakan untuk Yamaha YZF-R15 ini memasang ban 100/80-17 untuk bagian depan, dan ban 140/70-17 di bagian belakang. Dengan hadirnya opsi baru untuk warna baru, membuat Motor terbaru Yamaha ini semakin besar peluangnya untuk lebih dilirik oleh para pecinta motor sport.

Untuk memaksimalkan performa dan menjaga kondisi mesin motor yang bertenaga seperti Yamaha YZF-R15, Anda dapat mempercayai mesin motor Anda dengan oli Evalube 4T Pro. Jangan lupa untuk selalu membeli produk Evalube di bengkel dan toko kepercayaan Anda, kini oli Evalube juga dapat dibeli secara online melalui Evalube Official Store di Tokopedia dan Evalube Official Shop di Shopee.