0
240

2 Modifikasi Honda Genio yang Menjadi Lebih Stylish

Honda Genio yang masih anak baru dalam dunia skutik, hadir kembali dengan membawa aura anak muda di dalamnya. Bagaimana tidak, Honda mendesain motor ini dengan lebih stylish, energik, namun tidak lupa untuk meningkatkan performa, belum lagi motor ini juga menunjang peningkatan body compact, pergerakan gesit, memberi kenyamanan saat berkendara, serta satu hal yang disukai anak muda, yaitu irit dalam konsumsi bahan bakar. Digendong dengan menggunakan dapur pacu 110cc dan pendingin udara serta menerapkan model langkah panjang, membuat Honda Genio memiliki torsi yang bukan main-main.

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman, berpendapat bahwa minat masyarakat terutama anak muda soal urusan skutik sangat beragam. Salah satunya adalah dengan meningkatkan skutik agar mampu menyeimbangkan gaya hidup pengendara sebagai alat berkendara yang baik ditopang oleh performa dan kenyamanan berkendara yang semua orang inginkan. Dengan itu, Honda Genio diharapkan mampu menjadi opsi utama para kawula muda yang ingin tampil lebih stylish saat berkendara sehari-hari.

Dalam sebuah acara di Kemayoran, modifikasi Honda Genio menjadi sorotan usai dipegang oleh tangan berbakat. Dua buah Honda Genio dijadikan lebih stylish dengan bergaya funky. Salah satunya adalah yang digarap oleh visual artist cukup ternama, FreeFlow Kustom Paint yang menghadirkan modifikasi Honda Genio untuk memiliki konsep Street didukung grafis painting Pinstripe berkarakter colorful & atraktif. Modifikasi Honda Genio yang satu ini bahkan dilengkapi dengan Side Carrier untuk membawa papan Skateboard. Cocok banget untuk anak muda yang lebih fun dan atraktif.

Modifan ini menggunakan roda depan Corsa Cross S Tubeless Tire dengan ukuran 100/80 14 inci dan roda belakang belakang Corsa Cross S Tubeless Tire 110/80 14 inci, sama dengan ban depan namun dengan velg bawaan. Pada modifikasi Honda Genio kali ini di bagian ban juga dipasang custom Rear Tire Protector. Untuk suspensi depan mereka mempercayai Bottom Shock CNC dan untuk suspensi belakang mereka memakai model tabung.

Untuk bagian stang mereka menggunakan menggunakan stang telanjang, biar cocok dengan gaya anak muda. Ditambah dengan konsep fat handlebar dan riser. Pada speedometer memakai milik saudara tuanya, yakni Beat Street untuk panel meter set. Adapun untuk spion memakai model klasik dengan bahan CNC. Untuk jok, kali ini memakai mode single seat yang ditutup dengan cover. Bagian samping cukup unik dan kreatif, karena ada besi untuk bisa membawa papan skateboard.

Jika tadi menerapkan model funky maka untuk modifikasi Honda Genio yang kedua adalah menerapkan gaya yang lebih fun. Hasil kolaborasi dengan visual art Never Too Lavish sangat memuaskan dengan hadirnya modifikasi Honda Genio dengan tampilan yang lebih Fun Stylish dan juga grafis abstrak yang lebih modern dengan colorful & dinamis. Belum lagi hadirnya apparel custom seperti Sneaker, Jacket Denim, dan helm yang unik, cukup untuk membuat pengendara terlihat modis saat di atas aspal.

Unsur modif juga terdapat pada roda depan yang menggunakan FDR Sport XR Evo 100/80 14 inci dan roda belakang dengan Sport XR Evo 110/80 14 inci. Untuk rem, yang satu ini menggunakan cakram model Wavy. Kedua suspensi dengan bottom shock dan suspensi tabung. Sistem pembuangan mempercayakan pada Silencer ProSpeed Carbon dan untuk jok menggunakan model Denim.