0
2328

Irit dan Praktis, Ini 6 Motor Matic Paling Murah yang Bisa Kamu Beli Sekarang

Motor matic sampai saat ini masih menjadi pilihan utama bagi orang Indonesia. Nggak cuma praktis, motor matic juga relatif punya konsumsi bahan bakar yang irit. Hal ini tentu sangat membantu kita dalam mobilitas sehari-hari, apalagi jika jarak tempuh yang dilalui cukup jauh.

Selain praktis dan irit, harga yang ditawarkan oleh motor matic juga relatif terjangkau. Nah, buat kamu yang sedang mencari motor matic dengan harga paling murah, Gilamotor sudah menyiapkan daftarnya.

Berikut ini 5 motor matic paling murah yang bisa kamu beli sekarang, lengkap dengan harga serta spesifikasinya. Simak terus artikelnya sampai habis, ya!

 

Yamaha Mio Z
Mio merupakan salah satu pelopor motor matic murah di Indonesia. Bahkan saat ini peringkat pertama motor matic paling murah diisi oleh Yamaha Mio Z.

Yamaha Mio Z adalah varian matic termurah di brand Yamaha. Mio Z dibanderaol dengan harga 15 jutaan* untuk OTR Jakarta. Motor matic Yamaha ini menawarkan sistem pembakaran yang lebih irit dengan teknologi blue core. Selain BlueCore, skuter ini juga dipasang sistem eco indicator untuk memandu penggunanya agar lebih irit BBM dalam berkendara.

Foto: Yamaha motor Matic Mio Z

 

Baca juga artikel terkait skuter matic Mio Z:

 

Yamaha Mio M3
Dengan kapasitas mesin 125cc, Yamaha Mio M3 125 hanya tersedia dalam dua pilihan saja.
Untuk tipe Yamaha Mio M3 125 tipe Standard dibanderol dengan harga Rp16,5 juta sedangkan Yamaha Mio M3 125 Tipe AKS-SSS Rp17,27 juta.

Baca juga artikel terkait Yamaha Mio M3 disini:

 

All New Honda Beat
Memiliki mesin berkapasitas 110cc, All New Honda Beat dibekali sistem pembakaran injeksi bernama PGM-FI. Dengan teknologi PGM-FI ini, konsumsi bahan bakar Honda Beat bisa mencapai 63 Km per liter. Angka tersebut menjadikan Honda Beat sebagai motor Honda paling hemat untuk saat ini.

Memiliki mesin berkapasitas 110cc, kamu bisa mendapatkan Honda Beat versi terendah dengan tipe CBS seharga Rp16,66 juta. Selanjutnya untuk tipe menengah, Honda Beat CBS-ISS dibanderol dengan harga Rp17,36 juta. Lalu tipe tertinggi Honda Beat Deluxe dijual seharga Rp17,46 juta.

Baca juga artikel terkain Motor Honda Beat disini:

 

Suzuki Nex II
Selanjutnya posisi kedua motor matic paling murah diisi oleh Suzuki Nex II. Dengan tampilan yang lebih futuristis, Nex II dilengkapi dengan teknologi Suzuki Eco Performance. Teknologi ini diklaim bisa membuat penggunaan bahan bakar jadi lebih irit.

Kamu bisa meminang Suzuki Nex II dengan harga mulai dari Rp17,5 juta untuk tipe Standard. Kemudian untuk tipe Elegant Premium punya harga Rp17,95 juta dan tipe Fancy Dynamic Rp18,2 juta.

Uniknya, untuk tipe Elegant ke atas, Nex II sudah dilengkapi dengan port USB charger yang berguna untuk mengisi daya. Selain itu, untuk tipe Fancy Dynamic hanya tersedia dalam 1 pilihan warna saja, yakni hitam. Sedangkan untuk dua tipe lainnya memiliki 3 pilihan warna.

Baca juga : Keren Cara Baru Tidak Membuat Motor Matic Suzuki Nex II Berubah

 

Honda Genio
Buat kamu yang ingin meminang Honda Scoopy namun tidak ingin merogoh kocek lebih dalam maka Honda Genio adalah solusinya. Dengan mesin berkapasitas 110cc, desain yang dimiliki Genio memang sangat mirip dengan Scoopy.

Memiliki tampilan yang stylish, motor matic ini tersedia dalam dua pilihan saja, yakni CBS-IS dan CBS. Honda Genio tipe CBS sendiri punya harga Rp17,94 juta sedangkan Honda Genio tipe CBS punya harga Rp18,42 juta.

Meski dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, Honda Genio sudah dilengkapi dengan port USB yang berguna untuk mengisi daya. Selain itu, lampu yang dimiliki oleh kembaran Scoopy ini juga sudah dilengkapi dengan LED.

Artikel terkait Modifikasi Honda Genio:

 

Suzuki Address
Motor matic yang satu ini memiliki kapasitas mesin yang sama dengan Suzuki Nex II, yakni 113cc. Dilengkapi dengan ukuran bagasi yang cukup luas, Suzuki Address tersedia dalam 5 warna yang cerah dan mencolok.

Ada tiga pilihan tipe yang bisa kamu pilih sebelum membeli Address Playful, yakni Fi Standard, Fi Predator, dan Fi Playful. Untuk Fi Standard dibanderol dengan harga Rp18,32 juta, lalu Fi Predator seharga Rp18,65 juta, dan Address Playful Rp18,86 juta.

Dengan tampilan striping yang cukup mencolok, Suzuki Address cocok buat kamu yang ingin tampil gaya dan dinamis.

 

Daftar Harga Motor Matic Murah
  • Yamaha Mio Z – Rp.15.800.000*
  • Yamaha Mio M3 – Rp.17.135.000*
  • All New Honda Beat – Rp.17.620.000*
  • Suzuki Nex II – Rp.17.981.000*
  • Honda Genio – Rp.18.880.000*
  • Suzuki Address – Rp. 18.813.000*

Update harga: 9 Juni 2022

 

Disclaimer : Semua harga diatas bisa berbedaa saat pembelian di showroom. Harga berdasarkan type terendah untuk OTR Jakarta.

 

Kesimpulan
Itulah deretan motor matic paling murah di Indonesia, mulai dari Yamaha Mio Z sampai Suzuki Address. Dari keenam daftar di atas, mana motor matic pilihan kamu?