0
692

Menyambut NMAX 155, Motor Matik Yamaha Terbaru 2022

Masih menjadi andalan sebagian besar orang di Indonesia, motor matik Yamaha konsisten mengeluarkan produk terbarunya setiap tahun. Yamaha seperti tidak ada lelahnya membuat publik terkagum dengan mahakarya otomotif mereka yang unggul dalam hal tampilan maupun kualitas mesin.

Salah satunya sebut saja Yamaha NMAX. Skuter matic dengan body bongsor namun tetap lincah mengarungi jalanan. Faktanya, untuk motor dengan body besar, motor jenis ini mempunyai banyak kelebihan, misalnya kenyamanan saat berkendara untuk jarak jauh. Baru baru ini, Yamaha merilis kabar mengenai motor matic Yamaha NMAX terbaru yang akan muncul tahun 2022 mendatang, ia adalah NMAX 155.

NMAX 155, Apa yang Baru?

Secara tampilan, motor matic Yamaha terbaru ini memiliki beberapa perubahan yang tidak terlalu mencolok. Tampilan lampu LED dengan bentuk baru dan tata letak stang menjadi lebih rendah dibandingkan generasi sebelumnya. Perubahan ini mungkin tidak terlalu kentara jika dilihat sekilas mata.

Namun, rupanya body interior motor juga sedikit menjadi lebih ramping. Dengan demikian, motor tampil lebih proporsionala. Secara keseluruhan tampilan, NMAX tentunya tetap trendy. Kecocokan dengan penggunanya tidak terbatas mulai dari anak-anak muda hingga orang dewasa.

Dari Hindustan Times, diketahui pihak Yamaha sedikit menggeser posisi stang agar lebih mudah dan praktis jika ingin putar ulang. Hal ini mempertimbangkan bahwa pengguna NMAX sangat beragam. Untuk seseorang dengan tubuh besar, mungkin tidak masalah. Namun bagi pemilik postur lebih kecil mungkin akan sedikit kesulitan.

Terkait ketersediaan fitur, masih sama seperti edisi sebelumnya. NMAX 155 memiliki sistem bluetooth yang bisa kamu integrasikan dengan smartphone. Jadi, kamu bisa menyamakan tanggal, jam, hingga mendeteksi berbagai informasi navigasi motor dari HP. Fitur modern ini sudah menjadi hal yang lumrah dalam sektor otomotif roda dua.

Miliki Onderdil Lebih Garang, Mesin NMAX 155 Bikin Salah Fokus

Jika boleh jujur, daripada tampilan, perbedaan mencolok dari motor matik Yamaha terbaru terletak pada jenis mesinnya. Pembaruan ini cukup menarik perhatian karena NMAX edisi 155 disebut akan menggunakan mesin Yamaha R15V4. Jenis mesin ini mempunyai kemampuan setara motor sport terbaru Yamaha yaitu YZF-R15 V4.

Pihak Yamaha menyebut pembaruan ini pada awalnya bertujuan memenuhi kebutuhan pasar di Eropa. Namun tentu saja, setiap penggemar NMAX harus merayakannya. NMAX 155 juga mempunyai kapasitas tangki lebih besar, yaitu 7,1 Liter. Dengan tangki full, mesin dapat menempuh perjalanan hingga 300 KM.

Mesin Yamaha R15V4 memiliki satu silinder dengan kapasitas 155cc. Dilengkapi dengan cairan pendingin. Kemampuan tersebut bisa melahirkan tenaga hingga 15 bhp dengan sistem pengelolaan terbaru dari VVA.

Di sisi lain, mesin yang canggih tersebut harus ditopang dengan perawatan rutin dan optimal dari pengguna. Adapun jadwal reparasi bisa kamu akses melalui smartphone. Pihak Yamaha juga menyampaikan, NMAX 155 baru akan dijual di Eropa pada awal tahun 2022. Mereka belum memberikan kepastian kapan motor andalan ini akan memulai pasar di Indonesia.

Demikian pula terkait bocoran harga. Sampai saat ini, juga belum ada informasi terpercaya terkait perihal tersebut. Tentu saja, harga merupakan informasi yang paling mendebarkan, namun sepertinya kita harus lebih sabar menunggu.

Demikian bocoran informasi seputar motor matik Yamaha terbaru 2022. Semoga inovasi demi inovasi dalam bidang otomotif ini bisa menjadi sarana pembangunan Indonesia menjadi lebih baik. Jangan lupa menantikan kabar selanjutnya dari motor matik Yamaha terbaru.