0
277

Motor Terbaru Yamaha Matic 125cc yang Akan Menjadi Penantang Honda Scoopy

Halo, sobat GilaMotor semua! Kali ini kita akan membahas tentang peluncuran motor matic baru dengan kapasitas 125 cc, model terbaru NMAX, lawan Honda Scoopy yang akan diluncurkan di tahun 2021 ini. Wah kebayang akan keren banget kan?

Para pecinta motor tentunya tidak akan meragukan lagi atas luncuran-luncuran terbaru motor yang diproduksi oleh perusahaan besar Yamaha, nah ini dia salah satunya, motor matic baru berkapasitas 125 cc.

Sebenarnya peluncuran motor matic terbaru Yamaha terus naik secara harga, tetapi tentunya menawarkan versi dan fitur-fitur terbaru. Walaupun Yamaha sudah memiliki versi Fino yang desain motornya terbilang klasik, namun pada motor luncuran baru ini, meski desainnya klasik juga namun sangat jauh berbeda dengan desain pada motor Fino ataupun luncuran Honda, yaitu Scoopy.

Nama dari motor terbaru Yamaha ini adalah Yamaha Vinoora 125 M. Yamaha Vinoora ini didesain agar terlihat seperti skutik Eropa yang sudah sangat dikenal mempunyai desain motor timeless atau artinya tak akan termakan oleh zaman. Desain motor terbaru Yamaha matic 125cc ini banyak dibilang mirip dengan tokoh kartun Minions yang mana merupakan karakter film animasi dengan alur cerita komedi, dan sudah tayang di Amerika sejak tahun 2015.

Kenapa dikatakan mirip dengan karakter animasi Minions? Dari segi tampilan muka dapat dikatakan mirip karena tampilannya dapat terbilang imut dan memiliki ekspresi yang mirip dengan karakter animasi Minions. Motor Vinoora 125 2021 ini memiliki dua lampu depan yang mirip dengan mata pada kartun Minions. Selain itu juga tameng depan yang terhubung dengan spakbor depannya membuat tampilan motor Vinoora ini semakin terlihat lucu.

Motor ini sudah diresmikan akan segera diluncurkan pada tahun 2021 loh! Kita tunggu sama-sama ya, karena sebetulnya motor luncuran baru ini sudah terlebih dahulu luncur di Taiwan. Selain di Taiwan, Vinoora juga sudah diluncurkan di Vietnam. Motor ini adalah versi yang paling tinggi pada lineup Yamaha Vinoora 125 M karena memiliki beberapa sparepart yang berbeda dengan Vinoora 125 M model standar.

Motor baru Yamaha Vinoora standar memiliki perbedaan dengan versi M, di mana terdapat pelindung lampu di bagian depannya,  kemudian terdapat pula pelindung pada behel belakang serta memiliki jok yang berkualitas, dan model pelek yang baru. Namun di sisi lain, motor Vinoora ini hanya menyediakan dalam satu pilihan warna hitam doff.

Dibekali mesin yang persis seperti varian standar, juga dengan single silinder 125cc yang memiliki pendingin udara dengan teknologi Blue Core, versi ini memiliki penghabisan bensin sebanyak 57,7 km/liter. Selain itu, dilengkapi juga banyak fitur yang kekinian seperti panel instrumen digital. Motor ini resmi meluncur dengan harga yang cukup bikin tercengang karena ada perbedaan antara harga Yamaha Vinoora 125 M dengan yang model standarnya.

Yamaha Vinoora 125 M dibandrol dengan harga 39,8 jutaan, sedangkan Yamaha Vinoora 125 standar hanya dihargai sebesar 38,2 jutaan. Jadi, dapat dibilang harganya lebih mahal dari harga NMAX yang dijual di indonesia ya. Kalo sobat GilMot sendiri gimana, lebih milih Vinoora 125 M atau NMAX saja?