0
316

Simak Penjualan Yamaha Aerox Generasi Baru

Cukup lama di pasar otomotif Indonesia tepatnya setelah 4 tahun, pada November 2020 kemarin akhirnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dengan resmi merilis upgrade terbaru mereka, apalagi kalau bukan All-New Yamaha Aerox.

Produk skutik yang sengaja didesain jauh lebih sporty khas dari Yamaha ini telah banyak meng-influence dan perlahan menjadi primadona baru untuk para pengendara motor terutama para kaum muda. Melihat hal tersebut, memangnya seberapa bagus sih penjualan Yamaha Aerox terbaru? Yang selama ini juga dipandang sebagai ‘anak baru’ di dunia permotoran, berikut ulasannya.

Dikutip dari pernyataan Antonius Widiantoro, Public Relation Manager PT YIMM, laporan dari Otosia. Skala penjualan Yamaha Aerox terbaru bisa dibilang sangat baik. Secara angka pasti beliau belum bisa menyebutkan, namun untuk 3 bulan awal penjualan hal itu termasuk yang sangat bagus. Bisa langsung di tengok di jalan raya seberapa banyak orang yang telah mengendarai Yamaha Aerox terbaru.

Hasil yang didapat sekarang ini tentu memiliki effort yang berbeda saat keluarnya Yamaha Aerox generasi pertama. Pada 2016, Yamaha Aerox harus beradaptasi kepada para masyarakat terkait konsep yang dimiliki Yamaha Aerox yang pada saat itu masih terbilang sangat baru, matic dengan gaya yang sangat sporty. Namun fase tersebut dilalui dengan cukup lancar dan secara perlahan namun pasti, masyarakat bisa akur dengan konsep milik Yamaha Aerox. Melihat hal tersebut tidak heran rasanya jika penjualan Yamaha  Aerox terbaru sangat bagus.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa penjualan Yamaha Aerox ini ditargetkan untuk mobilitas generasi muda yang untuk pertama kalinya mengubah total konsep motor skutik pada umumnya dengan peningkatan dari segi desain, fitur, maupun performa.

Fitur dari all new Aerox 155 Connected ini benar-benar sudah menerapkan yang namanya fitur canggih Y-Connect sehingga berfungsi untuk menghubungkan smartphone ke motor melalui bluetooth dengan praktis. Fitur canggih ini mampu memberi tahu pengendara melalui notifikasinya seperti telepon, total konsumsi bahan bakar, lokasi parkir terakhir, bagaimana kondisi aki dan oli, hal – hal yang terkait malfungsi sampai kepada fitur Revs Dashboard yang sangat berguna bagi para pemiliknya.

Lebih menarik lagi, aplikasi Y-Connect pada varian All New Yamaha Aerox terbaru 155 Connected memiliki fitur tambahan yang bisa menambah relasi antar pengguna berupa catatan ranking untuk sesama pengguna  CCU model, yaitu motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect, pencatatan ranking ini terkait beberapa hal seperti jarak tempuh maupun poin eco riding.

Kembali soal pembahasan dapur pacu, untuk jantung penggeraknya, motor ini telah memasang mesin yang relatif baru, yaitu Blue Core 155cc berpendingin berupa cairan, ditambah teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Dengan keunggulan spesifikasi tersebut, motor ini mampu menghasilkan tenaga yang cukup memuaskan, yaitu sebesar 11.3 kW di angka  8.000 rpm serta nilai torsi maksimum yang mencapai 13,9 Nm di kisaran 6.500 rpm.

Fitur canggih lainnya, yaitu Smart Motor Generator (SMG) yang telah ditambahkan di mesin all new Aerox 155 Connected, sehingga untuk starter motor menjadi kalem serta memiliki teknologi Stop and Start System (SSS).

Sedikit informasi bahwa meski model baru sudah keluar, namun Yamaha Aerox lama masih laris di pasaran dengan kisaran harga 24 hingga 28 jutaan. Disisi lain, Yamaha Aerox Connected alias yang terbaru ini dipasang harga 25 jutaan untuk yang non-ABS, untuk tipe ABS dipatok harga 29 jutaan. Harga tersebut berdasarkan OTR Jakarta.