0
622

2 Referensi Modifikasi Honda Genio, Tampil Segar dan Lebih Gaya

Honda Genio adalah skuter matik yang desainnya modern namun dibanderol dengan harga terjangkau. Motor ini kabarnya ditujukan untuk generasi muda yang menyukai tampilan motor retro classic namun tetap hadir dengan esensi modern.

Selain menghadirkan desain yang unik dan menarik, motor matik ini juga dibekali dengan mesin 110 cc generasi terbaru dengan mengusung teknologi eSP khas Honda. Dengan mengusung fitur tersebut, pabrikan mengklaim skutik ini tidak menjadi langganan ke SPBU. Efisiensi bahan bakar tersebut juga didukung juga dengan penggunaan rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) yang diklaim lebih ringan namun tetap rigid.

Rangka ini belum pernah digunakan oleh motor Honda lainnya, berbekal bobot yang ringan, membuat laju kendaraan semakin kencang. Motor ini menawarkan dua tipe, CBS dengan berat 89 kg dan CBS-ISS 90 kg.

Dengan rangka tersebut, membuat Honda Genio mudah dikendalikan di jalan raya dan juga di jalur sempit serta lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai di jalan macet.

Tak hanya memperkenalkan motor baru, AHM juga menghadirkan modifikasi, untuk memberi rekomendasi konsumen yang ingin mengubah tampilan menjadi lebih keren. Dengan modifikasi ini pabrikan berharap ekspresi para pemiliknya dapat lebih memberikan nuansa yang eye catchy.

Ada dua modifikasi yang bisa menjadi acuan konsumen untuk modifikasi Honda Genio ini, pertama adalah model Cafe Racer dan kedua adalah Urban.

  • Honda Genio Cafe Racer
Foto: Otospirit.com

Tema modifikasi cafe racer sampai saat ini masih sangat diminati. Mungkin untuk ukuran skutik, modifikasi akan terlihat aneh. Namun, pada modifikasi yang dihadirkan pada Honda Genio ini mampu menarik perhatian lantaran hasilnya yang bisa membuat decak kagum.

Pemilihan teknik modifikasi Plug and Play (PnP) menjadi solusi yang praktis di kala pemilik sudah bosan dengan konsep tersebut.

Honda Genio dengan modifikasi Cafe Racer dikembangkan oleh bengkel modifikasi R – Autoworks. Komponen yang diganti di antaranya drop head, cover seat dan hornet khas cafe racer. Bahannya terbuat dari fiber komposit.

Selain itu, jok dua seater pada motor asli diubah menjadi single seater. Kesan cafe racer makin kental dengan ujung hornet atau biasa disebut buntut tawon, membuat tampilannya mirip motor balap jaman dulu.

Untuk memperlihatkan kesan sporty, pada tampilannya juga dilapisi striping yang simple. Kesan sport juga semakin terlihat, di mana penggunaan sepatbor asli dilepas, mengikuti konsep Cafe Racer. Memakai CNC dan juga spion model bar end juga ikut dipasangkan.

Pelek asli berukuran 14 inci, diganti menjadi 12 inci. Disandingkan dengan ban yang lebih besar, bagian depan hadir dengan ukuran 100/90-12 dan ban belakang 110/90-12.

Semua part custom modifikasi Honda Genio Cafe Racer sudah bisa didapat dengan harga Hornet Rp3 juta, cover seat Rp 1,5 juta dan drophead Rp 500 ribu.

  • Honda Genio Urban
Foto: Otospirit.com

Modifikasi kedua dengan tema urban atau fun stylish. Untuk model ini lebih bermain ke grafis, dengan warna-warna mencolok dan kekinian. Meski terlihat sederhana, namun sangat menarik. Untuk memodifikasi hanya pada spion, tuas gas, piringan cakram sampai knalpot.

Tema urban semakin terlihat, dengan jok menggunakan bahan denim, yang memang lekat dengan dunia anak muda. Sebagai unsur pemanis tambahan, modifikasi Genio Urban ini dipasangkan dengan ban donat berukuran 100/80-14 di bagian depan dan ukuran 110/80-14 untuk bagian belakang.

Selain itu, untuk tampilan terbaiknya modifikasi ini menggunakan knalpot besutan ProSpeed Carbon, shockbreaker depan yang lebih agresif, kaca spion stylish dan ditutup dengan penggunaan handle grip berbahan CNC. Tampilannya semakin keren dan modern, mewakili keinginan anak muda yang gemar dengan desain minimalis namun terlihat trendy.

Nah bagi Anda yang ingin membeli motor, kemudian mengubahnya dengan tampilan yang lebih kekinian, mungkin modifikasi di atas bisa menjadi rekomendasi.