0
699

Brembo New G Sessanta, Kaliper Rasa PC Gaming

GilaMotor.com – Pertengahan tahun 2021 lalu, untuk merayakan ulang tahun ke 60, Brembo memperkenalkan sebuah konsep kaliper untuk masa depan dengan nama Brembo “New G Sessanta”. Kaliper ini “gaming” banget sob, karena dilengkapi lampu led RGB seperti pada PC gaming. Gamer PC pasti paham nih. Desain dasarnya terinspirasi dari bentuk kaliper yang pertama kali Brembo buat. Namun sekarang dengan sentuhan yang lebih futuristik yaitu adanya penambahan lampu LED multi warna yang dapat diganti-ganti sesuai keinginan penggunanya dan dioperasikan secara wireless menggunakan  sebuah aplikasi di smartphone.

Kustomisasi bisa dilakukan sesuai keinginan atau mood si rider itu sendiri. Warna nyala lampu indikator bukan hanya sekedar estetika semata, melainkan dapat sebagai komunikasi dan juga informasi penting seperti kondisi kendaraan dan kaliper itu sendiri, bahkan bisa juga digunakan sebagai penanda posisi kendaraan. 

Konsep Design serta fitur Brembo yang dilengkapi fitur RGB

Seperti yang kita tahu, Brembo saat ini masih dianggap sebagai kasta tertinggi di dunia pengereman. Pabrikan rem yang lahir pada 1972 ini mencoba memberikan sesuatu yang baru di dunia otomotif. Walau masih sekedar konsep, apa yang dilakukan oleh Brembo adalah sebuah langkah maju dan modern yang bukan tidak mungkin akan menjadi kenyataan. 

Bentuk orisinal rem Brembo

Gimana sob, apakah gilmoters tertarik? Monggo silakan komen dibawah ya…