Foto: honda.co.uk
0
427

Honda Luncurkan NT1100 Untuk Pasar Eropa

Pabrikan motor asal Jepang yang juga cukup diminati di pasar Eropa yaitu Honda baru saja menambah jajaran produk mereka. Ya Honda baru saja meluncurkan Honda NT1100 untuk pasar Eropa. Honda NT1100 memiliki gaya sport touring tersebut siap untuk bertarung dengan kelas Kawasaki Versys hingga Ducati Multistrada.

Honda membangun NT1100 ini dengan menggunakan basis dari motor Adventure mereka yaitu Honda CRF1100L Africa Twin. Maka dari itu Honda NT1100 menyajikan sensasi yang enak dan mudah dikendalikan. Tidak hanya struktur chasis dan mesin saja yang diambil dari produk honda lainnya, tapi tampilan fascia juga diambil dari motor lain yaitu Honda X-ADV.

Karena mengutamakan untuk motor sport touring yang siap digunakan untuk berkendara jarak jauh, maka dari itu Honda NT1100 menyajikan posisi berkendara yang dinamis. Sehingga ketika berkendara jarak jauh, siapapun yang mengendarai motor ini, akan merasa nyaman.

Bicara soal motor yang siap digunakan untuk berkendara jarak jauh, tentu fitur fitur mutakhir pun pasti tersemat di dalam motor ini. Salah satu fitur yang menunjang kenyamanan saat berkendara adalah Honda menyematkan cluster meter layer sentuh TFT berwarna berukuran 6.5 inci. Layer ini dapat terhubung dengan Apple Carplay dan juga Android Auto.

Fitur TFT. Foto: Honda.co.uk

Selain itu, ketika berkendara di jalan yang landai dan lurus, Honda juga menyematkan fitur cruise control agar tidak perlu menekan throttle saat berkendara. Nah ketika sedang berkendara ke lokasi yang memiliki suhu yang dingin, Honda juga menyematkan grip heater pada Honda NT1100. Serta tidak luput soket USB juga tersedia untuk menjaga baterai smartphone kalian tetap penuh. Honda juga menyematkan fitur dimana ketinggian kaca depan yang berukuran lebar 164mm tersebut bisa diatur ketinggiannya. Untuk memudahkan membawa barang saat bepergian jauh, Honda membekali motor ini dengan pannier yang cukup besar dimana bagian kanan berukuran 32 liter dan bagian kiri 33 liter.

Bicara soal kaki kaki, Honda mempercayakan shockbreaker dari Showa dengan tipe Upside Down di bagian depan. Sedangkan di bagian belakang, Honda menyematkan suspensi monoshock. Dengan perpaduan suspensi dan velg berukuran 17 inci di bagian depan dan belakang, motor ini memiliki ground clearance yang cukup tinggi yaitu 175 mm.

Foto: cycleworld.com

Mesin milik Honda CRF1100L Africa Twin berkapasitas 1100cc 2 silinder tersebut bertengger di tengah chassis. Untuk menunjang mesin yang besar, Honda menyematkan tangki berukuran 20,4 liter yang dapat digunakan untuk menempuh jarak 400 km dengan hanya mengisi bensin penuh.

Selain cruise control, Honda juga menyediakan 3 preset riding mode dan 2 mode pengaturan manual. Selain itu Honda juga menyematkan traction control dengan selectable torque control. Ada 3 control yang disematkan termasuk untuk mengontrol wheelie.