Foto: Modifikasi Kawasaki Ninja RR. Foto: Kanalmu
0
858

Modifikasi Ninja 2 Tak, Tampil Minimalis Tapi Tetap Sangar

Meski sekarang populasinya sudah tidak banyak, sepeda motor bermesin 2 tak masih jadi pilihan bagi sebagian biker di Indonesia. Motor ini terbilang memiliki mesin yang andal utamanya bagi biker yang menyukai balapan.

Salah satu motor 2 tak yang kini cukup diminati oleh para biker adalah Kawasaki Ninja 150 bermesin 2 tak. Tak sedikit juga para biker yang melakukan modifikasi Ninja 2 Tak dengan tampilan minimalis namun tetap terlihat sangar.

Melalui artikel ini, biker bisa memilih aliran modifikasi yang sesuai dengan keinginan dan selera. Di tangan para pecintanya, Ninja 2 Tak, banyak dimodifikasi dengan tampilan yang semakin keren. Ada berbagai pilihan style yang bisa diaplikasikan dalam modifikasi. Yang jelas membuat tampilan motor ini semakin berkelas meski dimodifikasi dengan minimalis sekalipun.

Modifikasi Gaya Sport

Foto: Instagram @befrisputra

Kawasaki Ninja 2 tak aslinya memang sudah memiliki tampilan yang sporty, namun untuk meningkatkan penampilannya banyak biker yang meng-upgradenya dengan sedikit sentuhan modifikasi agar tampilannya makin keren.

Ubahan bisa dilakukan pada bagian fairing apabila model Ninja 2 Tak kalian full fairing. Di pasaran ada banyak model fairing aftermarket yang tersedia yang memang sengaja dihadirkan untuk modifikasi Ninja 2 Tak.

Selain itu, bagian kaki-kaki juga bisa dilakukan upgrade dengan velg yang lebih keren. Menggunakan velg limbah dari motor jenis sport 2 Tak lain juga bisa meningkatkan tampilan Ninja 2 Tak semakin sporty dan Racy.

Untuk kenyamanan saat dikendarai, upgrade sistem pengereman juga bisa jadi salah satu yang harus kalian pikirkan. Selain meningkatkan tampilan, sistem pengereman juga sangat penting untuk keamanan saat sepeda motor dikendarai. Ada banyak sistem pengereman yang bisa digunakan pada sepeda motor Ninja 2 Tak, salah satunya dari Brembo misalnya.

Agar tampilannya semakin bergaya sporty, stang jenis clip on wajib terpasang. Jenis stang ini bisa membuat gaya sporty Ninja 2 Tak kalian semakin meningkat.

 

Modifikasi Gaya Drag

Secara standar, Ninja 2 Tak sudah memiliki tampilan yang sporty dan racy. Pun demikian modifikasi Ninja 2 Tak bisa dilakukan oleh biker penggunanya melalui berbagai aliran seperti modifikasi gaya Drag Race.

Foto: Instagram @gallery_pj

Untuk modifikasi gaya drag race sejatinya tidak banyak penambahan yang dilakukan oleh biker pemiliknya. Bodi Ninja 2 Tak untuk gaya drag justru malah ditanggalkan guna memberikan identitas yang pas untuk gaya drag ini.

Bagian jok, bisa di papas dibuat lebih flat (datar) mengesankan gaya sejati ala motor drag yang turun di ajang balap trek lurus.

Untuk bagian kaki-kaki, pemilik Ninja 2 Tak bisa mengganti velg dengan model palang dengan bahan yang lebih ringan. Bisa menggunakan velg yang memang diperuntukan untuk model drag ataupun bisa menggunakan velg limbah dari motor lainnya.

Untuk memaksimalkan gaya dragnya, bagian kabel-kabel bisa diganti dengan yang bergaya sporty. Kabel jenis ini bisa kalian dapatkan di pasaran dengan cukup mudah, karena Ninja 2 Tak masih banyak digemari oleh para biker.

Selain itu, permainan warna motor juga bisa kalian tingkatkan. Kalian bisa melakukan repaint agar tampilan motor semakin menarik. Pewarnaan motor ini juga bisa mewakili identitas diri kalian pada sepeda motor.

Lakukan pewarnaan yang menarik dengan gradasi warna yang sesuai, yang jadi catatan adalah kalian jangan terlalu banyak menghilangkan warna asli dari sepeda motor agar tidak repot berurusan dengan Polisi saat di jalan.

Nah itu tadi dua gaya modifikasi Ninja 2 Tak yang minimalis namun tetap bisa terlihat sangar. Semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi untuk kalian.