Saat ini kian banyak wanita mengendarai motor untuk beraktivitas. Foto: Ilustrasi Internet
0
758

Rayakan Hari Ibu, DAM Ajak Puluhan Wanita Latihan Safety Riding

GilaMotor.com – Bulan Desember di Indonesia menjadi bulannya kaum Ibu, kaum perempuan. Tepatnya dirayakan setiap tanggal 22 Desember. 

Dalam rangka merayakan hari Ibu, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat (Jabar), mengajak 50 wanita pengguna motor mengikuti pelatihan safety riding.

Mengusung tema ‘The Power Of Wanita Indonesia’, kegiatan ini mengedepankan kekuatan serta ketangguhan perempuan Indonesia. Terutama dalam memberi pengaruh baik atau menjadi role model, bagi sebagian besar kaum wanita di Tanah Air. 

Pihak DAM mengakui, para peserta pelatihan tersebut diharapkan bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara. Caranya dengan meningkatkan kesadaran, akan pentingnya menanamkan tagline Cari_Aman, dalam aktivitas berkendara sehari-hari.

Foto: DAM

Demmy Firmansyah, Promotion Department Head DAM mengungkapkan, kenyataan di lapangan memperlihatkan kalau pengguna motor saat ini bukan hanya didominasi kaum pria. Banyak pula kaum hawa yang mulai terbiasa mengendarai motor untuk menemani aktivitas sehari-hari. 

“Semoga pelatihan keselamatan berkendara ini dapat memberi ilmu dan manfaat, baik buat diri sendiri maupun orang di sekitar. Dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara roda dua di jalan raya”, ujarnya.

Materi pelatihan yang diberikan instruktur safety riding DAM berupa penyampaian beberapa aspek, yang wajib dipahami di dalam diri pengendara. Seperti awarenes dalam berkendara, lalu keahlian dasar berkendara serta kampanye Cari_Aman, yang dapat mempengaruhi cara berkendara keseharian. 

“Tentunya tak ketinggalan, berbagi sejumlah tips berkendara yang pastinya sangat berguna untuk seluruh peserta. Terutama ketika menganalisa setiap potensi bahaya, yang ada di jalan raya,” ucap Demmy.

Tak hanya mendapat pelatihan dari tim instruktur keselamatan berkendara DAM, setiap peserta yang ikut juga berhak membawa pulang helm Honda. 

Kenang-kenangan tersebut dibagikan juga bukan tanpa alasan. Dilakukan untuk menjadi pemacu semangat dan motivasi para peserta pelatihan, agar dapat selalu menjadi contoh yang baik dalam berkendara.

Foto: DAM

Memang hingga saat ini PT Astra Honda Motor (AHM), bersama jaringan main dealernya di seluruh Indonesia, senantiasa memperkuat kampanye keselamatan berkendara kepada masyarakat. 

Salah satunya lewat tagline Cari_Aman, yang merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara, dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda. Demi berkontribusi menyebarluaskan semangat kampanye keselamatan berkendara di Indonesia.